• Minggu, 14 April 2024. Jam: 08:37

Nakes Puskesmas Empanang Pelayanan di Posyandu Lansia Terintegrasi Posbindu Dusun Batu Ampar

Kapuas Hulu, Kalbar – Dalam upaya mencegah penyakit tidak menular (PTM) masyarakat di wilayah Kecamatan Empanang, tenaga kesehatan Puskesmas Empanang rutin melaksanakan pelayanan kesehatan langsung kepada masyarakat di wilayah kerja Puskesmas setempat.

Senin (12/02), telah dilaksanakan Posyandu Lansia Terintegrasi Posbindu PTM untuk masyarakat di Posyandu Dusun Batu Ampar Desa Keling Panggau Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan berlangsung di Posyandu Kenanga Dusun Batu Ampar Desa Keling Panggau, dengan tema “Cegah Penyakit Tidak Menular dengan Datang Ke Posyandu”

Penanggungjawab pelaksana kegiatan Nikolaus Baskoro, A.Md.Kep dan Sebastian Abassuka, A.Md.Kep. Hadir Nakes Pustu/Poskesdes dan masyarakat desa Dusun setempat.

Sementara itu, Nakes Puskesmas Nikolaus Baskoro menyampaikan, Posyandu Lansia terintegrasi posbindu PTM sebagai upaya peningkatan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan deteksi dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular.

“Serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan di lakukan edukasi penyakit tidak menular,” katanya.

Dengan adanya Posyandu Lansia diharapkan para Lansia bisa mengontrol kesehatan dan mendeteksi lebih dini penyakit yang diderita terutama dalam upaya pencegahan penyakit tidak menular.

Sasaran masyarakat Lanjut Usia dan masyarakat usia produktif Dusun Batu Ampar telah menerima pelayanan Posyandu dan posbindu dengan melakukan penimbangan berat badan, pengecekan tekanan darah, dan pengukuran lingkar perut dengan hasil HT sebanyak 4 orang, GDS: 1 orang dan AU ada 2 orang. Kemudian Lansia sebanyak 6 Orang.

Read Previous

Camat Embaloh Hilir Bersama Forkopincam Embaloh Hilir Adakan Rapat Koordinasi Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024

Read Next

Jauhi Narkoba, Ani Ajak Pemuda Isi Kegiatan Positif