• Selasa, 16 April 2024. Jam: 05:25

Stok Beras Di Singkawang Aman Hingga 3 Bulan Ke Depan

Singkawang, Kalbar – Ketersediaan bahan pokok menjelang ramadan tahun ini dipastikan aman terutama untuk komoditi beras yang diprediksi cukup untuk 3 bulan kedepan.

Plt Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Singkawang, Muslimin menyebutkan pihaknya bersama instansi terkait secara rutin melakukan pemantauan perkembangan harga di pasaran dan ketersediaan stok bahan pokok baik itu di Bulog maupun distributor dan agen.

“Terkait dengan beberapa komoditi penting, terutama beras baik medium dan premium dipastikan cukup hingga setelah lebaran.” Kata Muslimin, Senin (04/03).

Ia pun berpesan kepada masyarakat, untuk tidak khawatir dan tidak panic buying. Terlebih sampai melakukan penimbunan stok bahan pangan, karena hal tersebutlah yang dapat menjadi penyumbang kenaikan harga dan inflasi.

“Berbelanjalah dengan cermat dan sesuai kebutuhan saja, jangan berlebihan. Karena Pemkot Singkawang melalui Disperindag dan Dinas Pertanian akan selalu melaksanakan operasi pasar dan gelar pangan murah secara rutin dalam rangka mengimbangi kenaikan-kenaikan terkait bahan kebutuhan tersebut.” ujarnya.

Read Previous

Romi Wijaya Buka Musda Paguyuban Jawa, Dorong Penguatan Budaya dan Persatuan Bangsa

Read Next

Operasi Pasar Tahap II Sebar 3.428 Paket Bahan Pangan