• Selasa, 24 November 2020. Jam: 23:52

Pembangunan Kantor Bupati Melawi Rp29,9 Miliar

Melawi, Kalbar – Pemkab Melawi menganggarkan dana sebesar Rp21,9 miliar untuk merampungkan pembangunan Kantor Bupati Malawi yang terbengkalai selama beberapa tahun.
Anggaran pembangunan Gedung kantor Bupati Melawi Rp 21,9  miliar, Dana ini untuk merampungkan pembangunan kantor yang telah terbengkalai selama bertahun tahun.
 Sekda Melawi, Ivo Titus Mulyono mengungkapkan, anggaran kelanjutan pembangunan kantor bupati sebenarnya sudah masuk sejak tahun lalu. Namun batal dilaksanakan karena masih perlunya dilakukan audit terhadap kondisi gedung dimaksud.
“Anggaran kantor bupati sama dengan tahun lalu. Tahun lalu kan tidak dilaksanakan. Karena prosesnya panjang. Maka anggarannya dialihkan di tahun 2018. Semoga tidak ada kendala,” katanya, Selasa.
Ivo menerangkan, audit terhadap kantor bupati Melawi telah dilakukan oleh BPKP. Sekarang tinggal menunggu proses lelang terhadap proyek pembangunan kantor tersebut.
“Pembangunannya memang melanjutkan pada bangunan lama. Kita tidak bangun baru,” jelasnya.
Ivo mengatakan, sebenarnya ada wacana untuk membangun kantor bupati baru di lokasi berbeda. Dengan kembali membangun kantor bupati lama yang telah terbakar pada akhir 2016 lalu.
“Itu rencananya diajukan ke pusat lewat APBN. Hanya sepertinya tidak masuk, tidak gol. Karena kalau buat baru itu besar dananya. Kalau melanjutkankan paling dananya hanya Rp 21,9 miliar saja,” katanya.
Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Melawi, Hinduansyah mengatakan, untuk proses kelanjutan kantor bupati memang sudah tak ada lagi permasalahan karena proses audit sudah selesai dilakukan.
“Untuk perencanaan juga kita sudah siap. Sekarang tinggal menunggu proses APBD saja. Setelah itu langsung kita lelang,” katanya.
Sebelumnya Kantor Bupati Melawi yang lama terbakar pada 19 November 2016 lalu, Pemerintah Kabupaten Melawi langsung merespon cepat untuk melirik kembali pembangunan kantor baru Bupati Melawi yang terletak di km 7 Nanga Pinoh.
Sempat gagal kelanjutan pembangunannya di tahun 2017, kini Pemkab Melawi kembali menganggarkan pembangunan kantor bupati Melawi pada 2018 ini.

Komentar

Read Previous

Jambore PAUD Digelar Setiap Tahun

Read Next

Pemkab Melawi Bingung Cari Dana Bayar Utang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *