• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 09:25

Pemda Sambas Apresiasi Camat dan Desa Laksanakan Intensifikasi Pajak Bumi

Sambas, Kalbar – Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas menyelenggarakan, Pemberian Penghargaan kepada Desa dan Kecamatan atas keberhasilan dalam intensifikasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Kabupaten Sambas tahun 2022. Kegiatan yang berlangsung di aula kantor bupati sambas, Rabu, (2/2). Kegiatn tersebut  dihadiri oleh Bupati Sambas Satono, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, Sekda Sambas Fery madagaskar, Kepala OPD, Camat serta seluruh Kepala Desa se kabupaten Sambas.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas, Rachmad Robbi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para camat dan kepala desa yang berperan dalam meningkatkan penerimaan PAD di Kabupaten Sambas. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Daerah kepada Kecamatan dan Desa.

Atas partisipasinya dalam optimalisasi pendapatan asli daerah dengan beberapa kategori diantaranya desa dengan realisasi PBB 100 Persen, desa dengan realisasi PBB 100 Persen tercepat, desa dengan realisasi penerimaan diatas 50 Juta, Kecamatan dengan realisasi penerimaan diatas 80 Persen, serta Kecamatan dan desa dengan realisasi terbesar.

 Bupati Sambas, Satono, juga mengucapkan terima kasih kepada Para Camat dan Kepala Desa atas sinergi dan kerjasamanya,sehingga pendapatan asli daerah dibeberapa desa mencapat 100 Persen. Dalam hal pencapaian tersebut  bisa terus dipertahankan dan menjadi role model bagi desa-desa yang belum bisa mencapai 100 Persen. “Ini merupakan kabar baik bagi kita untuk meningkatkan pendapatan asli daerah di Kabupaten Sambas,” katanya.

Bupati Sambas meminta kepada Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas untuk selalu meningkatkan pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat terkait pentingnya pendapatan asli daerah untuk pembangunan di Kabupaten Sambas.

Selanjutnya, diakhir acara Bupati Sambas Satono bersama Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi dan Sekda memberikan penghargaan berupa piagam penghargaan sebagai wujud ungkapan terima kasih kepada kepala Desa serta Camat atas keberhasilan dalam intensifikasi pajak dan bangunan pedesaan dan perkotaan di Kabupaten Sambas.

Read Previous

Pemuda Muhammadiyah Dukung Program Pemkab Ketapang

Read Next

Nakes Puskesmas Suhaid Lakukan IMAS