• Kamis, 11 Juli 2024. Jam: 23:09

Pemda Dorong Pelaku UMK Miliki NIB

Kayong Utara, Kalbar –  Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri acara Penerbitan Perizinan Berusaha UMK (Usaha Mikro dan Kecil) dengan Sistem Online Single Submission (OSS), di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Senin (5/9).

Dalam kesempatannya, dia  menyampaikan pemerintah daerah mendorong para pelaku usaha di Kabupaten Kayong Utara untuk memperoleh NIB (Nomor Induk Berusaha) sehingga UMK bisa tumbuh serta memiliki peluang usaha lebih baik.

“Ajak para pelaku UMK semuanya pegang NIB, biar kalau mau ambil kredit di bank mudah. Ini bentuk kepedulian pemerintah daerah bersama mitra kerja dalam mengembangkan usaha mikro dan kecil di Kabupaten Kayong Utara,” kata dia.



Untuk itu, dia berpesan agar para pelaku usaha untuk segera meningkatkan kualitas produk yang dijual, mulai dari kemasan, desain, dan material yang digunakan sehingga dapat segera masuk ke pasar- pasar nasional maupun ekspor.

“Kita disini juga berterima kasih kepada HIPMI Kayong Utara, sehingga kegiatan bermanfaat bagi para pelaku usaha, dan kami selaku pemerintah daerah sebagai regulator, motivator dan fasilitator terus berusaha menjangkau sampai ke Desa-Desa sehingga berbagai usaha di Kayong Utara bisa terus berkembang,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pelaku usaha di Kabupaten Kayong Utara, Deden mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dengan memudahkan para pelaku usaha untuk memperoleh izin usaha.



“Terima kasih kepada pemerintah daerah, bapak Bupati, HIPMI Kayong Utara, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga kedepan lebih banyak lagi para pelaku usaha yang ikut terlibat, dan kami sangat terbantu dengan penerbitan izin usaha ini, sehingga kedepan dengan mudah mengembangkan usaha kami,” ucapnya.

Selain itu, secara simbolis Bupati Citra menyerahkan surat izin usaha kepada para pelaku UMK di Kabupaten Kayong Utara.

Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri, Anggota DPRD Kayong Utara, Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kayong Utara, Ketua TP-PKK Kayong Utara, Kepala Cabang Bank Kalbar Kayong Utara, Organisasi Perangkat Daerah terkait serta tamu undangan.

Read Previous

Wabup Tegaskan Harus Ada Inovasi Strategi Dalam Penurunan Stunting

Read Next

Pelatihan Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim  Dibuka