• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 03:15

Pemda Kapuas Hulu Hadiri Presentasi Monev Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023

Kapuas Hulu – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menghadiri presentasi monitoring dan evaluasi (monev) Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Kalimantan Barat, bertempat  di Ruang Audio Visual Komplek Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (16/11).

Presentasi ini merupakan salah tahapan penilaian  dari monev KIP Badan Publik setelah melewati tahapan pengisian dan verifikasi SAQ sebelumnya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu Hadi Pranata,S.STP,M.Si selaku PPID Kabupaten Kapuas Hulu dalam presentasinya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mendukung  dan terus berkomitmen  terhadap keterbukaan informasi publik khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu. Ini terbukti dengan adanya peningkatan anggaran untuk KIP, adanya regulasi-regulasi yang memperkuat keterbukaan informasi publik serta adanya penguatan lembaga dan peningkatan kapasitas SDM dalam mengelola informasi publik.

Pada kesempatan tersebut Hadi Pranata yang didampingi tim KIP juga menyampaikan beberapa inovasi dan strategi implementasi KIP sebagai Upaya dalam meningkatkan kualitas keterbukaan informasi publik serta media sosial yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sebagai media diseminasi informasi.

Hadi Pranata juga mengucapkan terimakasih kepada Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat yang telah memberikan arahan serta masukan dalam upaya meningkatkan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Kapuas Hulu.

Read Previous

PEMBUKAAN FESTIVAL BUAH DAN FLORIKULTURA KALIMANTAN BARAT TAHUN 2023

Read Next

Pj. Bupati Landak Hadiri Deklarasi ODF di Desa Kerohok dan Desa Mengkunyit