• Minggu, 23 Juni 2024. Jam: 19:04

Pemda Ketapang Wujudkan Masjid Representatif

Ketapang, Kalbar – Wakil Bupati Ketapang, Farhan melakukan peletakan batu pertama pembangunan kembali Masjid Al-Fatihah dan menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid, Minggu, (6/2) bertempat di jalan Sepakat, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan Ketapang.

Wakil Bupati, Farhan memberikan apresiasi dan menyambut baik, atas renovasi serta pembangunan kembali Masjid Al-Fatihah di Kelurahan Sampit. “Latar belakang pembangunan Masjid ini tidak ada lain, karena Masjid ini diperlukan oleh masyarakat di Kelurahan Sampit terutama masyarakat di pinggiran sungai pawan ini,” ujarnya.

Ia  juga mengatakan, bahwa dibangunnya kembali Masjid Al-Fatihah, karena Masjid ini letaknya di bantaran sungai selalu terkena banjir jadi perlu renovasi. “Oleh sebab itu Pemda Ketapang merespon ini, karena menjadi sebuah tempat ibadah yang harus dibangun secara baik supaya masyarakat nyaman beribadah,” ungkapnya.

Selain itu, dia menyampaikan, bahwa kesejahteraan masyarakat tidak hanya dapat diukur dengan pendapatan masyarakat, tetapi kenyamanan dalam ibadah juga merupakan kesejahteraan masyarakat.

“Kami senang dengan semangat masyarakat di Kelurahan Sampit ini luar biasa, sehingga kami yakin dengan kebersamaan masyarakat didampingi Pemda Ketapang pembangunan masjid ini akan dapat berjalan dengan lancar dan sukses sampai terwujudnya Masjid yang representatif dan baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Sekda bidang pembangunan dan kesejahteraan rakyat, Kabag Kesra Ketapang, Kassubag Kesra Ketapang, Camat Delta Pawan, Lurah Sampit, Pengurus Masjid Al-Fatihah, undangan dan lainnya.

Read Previous

Sujiwo Puji Aksi Tanam Pohon BEM IKIP PGRI

Read Next

Bupati Sintang Harap Kwarcab Terus Membina Generasi Muda