• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 08:06

Sujiwo Puji Aksi Tanam Pohon BEM IKIP PGRI

Kubu Raya, Kalbar – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengapresiasi kegiatan penanaman pohon bakau oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IKIP PGRI Pontianak di Desa Sungai Kupah, tepatnya pada kawasan Ekowisata Telok Berdiri Kabupaten Kubu Raya, Sabtu, (5/2).

 Sujiwo mengatakan, bahwa  aksi penanaman pohon seperti ini harus sering dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap abrasi juga sebagai bentuk kepedulian pemuda terhadap pelestarian alam.

“Kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan, selain pencegahan terhadap abrasi kita juga bisa menjadi pelopor agar kaum muda peduli terhadap kelestarian alam,” ujarnya.

Sujiwo juga menilai, aksi yang dilakukan BEM IKIP PGRI Pontianak ini patut dicontoh oleh organisasi mahasiswa lainnya. Karena memberikan dampak yang konkret terhadap lingkungan. Ia pun berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap organisasi mahasiswa atau kelompok masyarakat yang menaruh perhatian terhadap lingkungan dan alam. 

“Aksi adik-adik BEM IKIP PGRI Pontianak ini patut ditiru. Walaupun aksinya terkesan sederhana, tapi dampaknya ini luar biasa bagi lingkungan. Kebetulan saya punya komunitas yang fokusnya kepada lingkungan, namanya Sahabat Alam Community. Makanya, saya selalu senang dan siap mendukung siapa saja, mau organisasi mahasiswa, komunitas, atau kelompok masyarakat yang punya kepedulian terhadap lingkungan dan alam,” tuturnya. 

 Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Aksi Penanaman Pohon Fajar Septiantoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Kubu Raya atas sumbangan bantuan bibit pohon bakau guna menyukseskan kegiatan hari ini.

Ia berharap, pihaknya dapat selalu bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Sujiwo atas bantuan bibit pohon bakau demi suksesnya aksi penanaman pohon ini dan semoga BEM IKIP PGRI PONTIANAK bisa selalu bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Kubu Raya,” pungkasnya.

Read Previous

Bahasan Harap NU Dukung Tangani Pandemi

Read Next

Pemda Ketapang Wujudkan Masjid Representatif