• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 06:23

Pemerintah KKU Cetak Taruna Taruni Dalam Satu Periode

Jakarta – Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kayong Utara (KKU), Masa Kepemimpinan Bupati Kayong Utara, Citra Duani dan Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad dalam satu periode terus mendorong program beasiswa ikatan dinas tersebut, Kamis (14/9).

Upaya tersebut mulai terwujud dengan wisudanya 5 taruna Politeknik Transportasi Darat Indonesia – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI – STTD) yang berasal dari Kabupaten Kayong Utara melalui program beasiswa ikatan dinas pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Wisuda ini dihadiri langsung oleh Bupati Kayong Utara, Citra Duani yang berlangsung di Monumen Transportasi Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

“Putra-putra kita asal Kayong Utara yang telah menerima program beasiswa dari tahun 2019 dan selama 5 tahun ini telah bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat. Wisuda kali ini terdiri dari 5 orang untuk D3 dan D4. Mereka ini tersebar dari berbagai Kecamatan ada yang dari Kecamatan Sukadana, Seponti dan Simpang Hilir. Setelah wisuda, mereka langsung menjadi ASN tanpa tes dan siap bekerja di Dinas Perhubungan Kabupaten Kayong Utara,” jelas Citra Duani,

Menurut Citra Duani masih ada anak-anak yang mendapatkan beasiswa ikatan dinas dan masih menjalankan Pendidikan. Untuk itu, Bupati Kayong Utara tersebut mengajak dan memotivasi masyarakat khususnya anak-anak muda di Kabupaten Kayong Utara untuk terus rajin belajar sehingga dapat memberikan prestasi yang membanggakan bagi kedua orang tua dan daerah.

“Sehubungan dengan itu, saya mengajak kepada warga masyarakat belajar, ayo kita belajar dengan rajin dan harapan kita semoga masyarakat Kayong Utara anak-anak kita juga seperti adek-adek kita yang telah wisuda ini,” ujar Citra Duani.

Dengan masa jabatan yang akan berakhir pada tanggal 19 September 2023, Bupati Kayong Utara juga berharap pemerintah Kabupaten Kayong Utara kedepannya harus bisa melanjutkan program beasiswa ini.

“Saya berharap pemerintah Kabupaten Kayong Utara untuk kedepan siapa pun pemimpinnya harus bisa melanjutkan program beasiswa ikatan dinas Politeknik Sekolah Tinggi Transportasi Darat,” ucap Citra Duani.

Read Previous

5 Taruna PTDI-STTD Siap Mengabdi di Dishub Kayong Utara

Read Next

Pemkab KKU Gelar Kayong Running se-Kalimantan Barat