• Jumat, 19 April 2024. Jam: 21:57

Pemerintah KKU Gelar Pangan Murah

Kayongutarakab, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara (KKU), Kalimantan Barat menggelar pangan murah, sebagai upaya dalam pengendalian inflasi daerah di Kecamatan Pulau Maya dan Kecamatan Kepulauan Karimata, Kamis (19/10).

Pangan murah ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya yang didampingi Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara, Tengku Mardiana Romi serta Kepala OPD terkait.

Selain itu, sebanyak 5.150 pangan murah yang disediakan untuk masyarakat di dua Kecamatan wilayah kepulauan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Pj Bupati Kayong Utara.

Pj Bupati Romi Wijaya menyampaikan, “Kami berharap pangan murah yang digelar dapat meningkatkan ketersedian pangan di wilayah kepulauan serta memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat dengan harga yang terjangkau.”

Pasalnya, Pj Bupati Romi Wijaya menilai daerah kepulauan memiliki beberapa hambatan penyebabkan kurangnya ketersedian pangan, diantaranya sarana dan prasarana transportasi serta faktor alam yang menghambat kelancaran distribusi pangan.

“Kondisi tersebut seringkali menimbulkan terjadinya fluktuasi harga pangan yang berakibat ketidakpastian harga pangan baik di tingkat produsen maupun konsumen, sehingga dalam ekskalasi lebih luas akan mempengaruhi dalam pengendalian inflasi pangan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi adalah dengan melaksanakan Gelar Pangan Murah,” jelas Romi Wijaya. “Saya berharap, Semoga dengan kegiatan Gelar Pangan Murah dan Operasi Pasar  ini dapat meningkatkan ketersediaan pangan dan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau. Kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa Pemerintah selalu hadir untuk membantu masyarakat baik itu secara langSung ataupun tidak langsung,” tambah Romi Wijaya. (Prokopim)

Read Previous

Pj. Bupati Landak Buka Turnamen Game Mobile Legend

Read Next

Pemkab Sintang Gelar Lomba Membuat Cinderamata Khas Daerah