• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 14:46

Pemerintah KKU Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023

Kayongutara, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara (KKU) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.” Penjabat (Pj) Bupati, Romi Wijaya, memimpin upacara di Halaman Kantor Bupati Sukadana. Sukadana, (10/11).

Pj Bupati Romi, sebagai inspektur upacara, membacakan amanat Kementrian Sosial RI, menekankan bahwa para pahlawan mengajarkan bahwa bangsa ini bukanlah bangsa pecundang. “Kita tidak akan pernah bersimpuh dan menyerah kalah,” tegasnya.

Romi Wijaya menyampaikan semangat perjuangan tahun 1945 sebagai pendorong untuk tidak menyerah kepada keadaan, bersatu dalam mewujudkan kehidupan bangsa yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Dia juga mengajak membangun usaha dan ekonomi kerakyatan untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Upacara dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Penjabat Sekretaris Daerah, serta tamu undangan dari Organisasi Masyarakat. Romi Wijaya mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan selamat Hari Pahlawan 2023 dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur. (Prokopim)

Read Previous

Dinkes Sanggau Sebut Penanganan DBD Gunakan Mekanisme KLB

Read Next

Mulyadi Minta ASN Isi Kemerdekaan dengan Pelayanan Terbaik