• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 08:58

Pemkab Ketapang Jaring Aspirasi RKPD 2023

Ketapang, Kalbar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang, Kalimantan Barat menjaring aspirasi kebutuhan masyarakat melalui forum konsultasi publik rancangan awal rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023

“Forum ini merupakan rangkaian dari proses RKPD yang secara partisipatif. Tujuannya untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi. Serta permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan daerah,” ujar Wakil Bupati Ketapang, Farhan saat dihubungi di Ketapang, Minggu.

Menurutnya partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan sangatlah penting. Hal itu juga merupakan salah satu sarana pemberdayaan masyarakat untuk berperan aktif dalam proses pengambilan keputusan.

“Keterlibatan masyarakat dalam pembangunan dari berbagai aspek tentu sangat diperlukan. Partisipasi memiliki peranan penting. Dengan begitu berbagai hal dan rasa memiliki bersama terhadap pembangunan dan kemajuan bisa diwujudkan bersama. Pemerintah tentu tidak bisa hadir sendiri. Namun peran serta dan andil masyarakat itu lah menjadi pemicu dan mendorong pemerintah maksimal dalam pembangunan,” kata dia.

Diharapkannya kepada seluruh perangkat daerah yang terkait agar dapat memprioritaskan program kegiatan guna mensukseskan proyek-proyek strategis daerah.

“Saya harap para peserta dapat berpartisipasi memberikan masukan khususnya terhadap rancangan awal RKPD Kabupaten Ketapang 2023 melalui forum konsultasi publik yang dilaksanakan ini. Kemudian harapan selalu mendukung terwujudnya visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang,” harap dia.

Read Previous

Buka Pelatihan Kader Dasar PMII, Ini Pesan Bupati Sintang

Read Next

Sekda Kubu Raya Ajak Korpri Tingkatkan Pelayanan