• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 14:30

Pemkab KKU Launching Aplikasi Srikandi

Kayong Utara, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara (KKU) menggelar Launching Aplikasi Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara yang berlangsung di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Senin (27/11).

Launching Aplikasi Srikandi secara resmi dilakukan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Erwin Sudrajat, dan turut dihadiri Direktur Daerah I, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Rudi Anton, Kepala OPD terkait serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Pj Sekda mengatakan peluncuran aplikasi Srikandi ini, merupakan upaya dan komitmen Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dalam menjalankan amanah Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan dan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan berbasis Elektronik (SPBE).

“Kiranya mejadi langkah awal untuk mewujudkan tata kelola manajemen kita, khususnya administrasi surat dan kearsipan menjadi lebih baik,” kata Erwin.

Oleh sebab itu, kata Pj Sekda, pentingnya kita semua mampu memahami aplikasi Srikandi dalam mewujudkan pemerintahan Kabupaten Kayong Utara yang lebih baik.

“Saya mengajak bapak ibu untuk bersama-sama, meningkatkan kinerja, membangun Kayong Utara karena kerja sama merupakan elemen kunci bagi kemajuan dan kesejahteraan bumi bertuah ini. Kita juga sadar bahwa potensi dan tantangan yang dihadapi Kayong Utara tidak dapat kita atasi sendiri. Oleh karena itu, saatnya kita merangkul konsep milik bersama sebagai tonggak utama dalam pembangunan dan kemajuan daerah ini,” jelas Erwin.

Dalam kesempatan ini, Pj Sekda juga memberikan apresiasinya kepada semua pihak terkait khusus Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Dinas Komunikasi dan Informatika yang telah mewujudkan aplikasi Srikandi sehingga penyelenggaraan adminitrasi pemerintahan yang terintegrasi dan kolektif secara digital.

“Apresiasi yang tinggi dan terima kasih saya berikan kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kayong Utara beserta seluruh staf yang telah bekerjasama mewujudkan hadirnya Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau biasa yang kita kenal dengan nama Srikandi, sehingga kita dapat menyelenggarakan administrasi pemerintahan yang terintegrasi dan kolektif secara digital,” ucap Erwin.

Read Previous

Pemkab KKU Gelar Jalan Sehat Hari Guru Nasional Ke-78

Read Next

Edi Tekankan ASN Komitmen Layani Masyarakat