• Senin, 15 April 2024. Jam: 17:32

Pemkab Sambas Silaturahmi Ramadhan di Desa Lonam

Sambas, Kalbar – Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sambas yang dipimpin oleh Asisten 2 Sekda Kabupaten Sambas Samekto Hadi Suseno,  SE menggelar Silaturahmi Ramadhan di Surau Al Barokah Desa Lonam Kecamatan Pemangkat Senin (25/3).

Turut hadir  Asisten 3 Sekda Kab.  Sambas, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, Direktur RSUD Pemangkat,  Forkopimcam Pemangkat,  Kepala Desa di Kec.  Pemangkat dan masyarakat Desa Lonam. 

Kegiatan diawali dengan sholat ashar berjamaah dan dilanjutkan tausyiah oleh ust.  Gusti Sulaiman yang mengajak seluruh jamaah untuk mengisi bulan ramadhan dengan amal ibadah termasuk memperbanyak membaca al-qur’an dan selalu membersihkan hati untuk melahirkan sifat- sifat yang terpuji serta selalu menyandarkan diri kepada Allah SWT. 

Camat Pemangat Uray Iskndar, S.Pd., M.Si mengucapkan terima kasih kepada rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sambas dan berharap dari kegiatan silaturahmi ramadhan dapat mempererat tali silaturahmi dan membersihkan hati kita. 

Asisten 2 Sekda Kabupaten Sambas Samekto Hadi Suseno,  SE mewakili selaku ketua rombongan tim safari ramadhan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Lonam yang telah menyiapkan tempat untuk pelaksanaan safari ramadhan. 

Samekto Hadi Suseno juga menyampaikan program safari ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sambas dalam rangka mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Sambas dengan masyarakat. 

Dalam sambutannya Asisten bidang perekonomian dan Pembangunan tersebut menyampaikan 3 pesan dari Bupati Sambas yaitu:

Pertama: menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat yang telah menjaga kondisi aman dan kondusif selama pelaksanaan demokrasi yang telah dilaksanakan.

Kedua: Mengharapkan bantuan dari seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk memperhatikan pendidikan sehingga jangan sampai ada anak yang putus sekolah.

Ketiga: pada tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Sambas menyediakan 10 paket umroh untuk penghafal al-qur’an 30 juz dan ditahun 2025 akan disiapkan 10-20 paket umroh untuk imam masjid dan petugas fardhu kifayah yang paling lama mengabdi. 

Diakhir kegiatan diserahkan hibah kepada Surau Al-Barokah Desa Lonam sebesar Rp. 50 juta dan 10 mushaf al-qur’an oleh Pemerintah Kabupaten Sambas. Selain itu diserahkan juga hibah kepada masjid Nurul Jannah dan Masjid Al-Jannatun Na’im masing-masing sebesar Rp.  50 juta.

Read Previous

Romi Wijaya Hadiri Rakor Inflasi 2024

Read Next

DPRD Bentuk Pansus LKPJ 2023