• Minggu, 3 Desember 2023. Jam: 05:18

Pemkab Wujudkan Pemerataan Pembangunan Daerah hingga Kepulauan

Kayong Utara, Kalbar  – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara berupaya memberikan peningkatan kapasitas sarana telekomunikasi di Kecamatan Pulau Maya. Pasalnya, di era globalisasi serba modern ini, dunia pendidikan membutuhkan fasilitas lebih dan serba canggih untuk memperlancar proses pembelajaran.

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Kayong Utara, Citra Duani saat melakukan kunjungan kerja ke Dusun Pancur, Dusun Batu Malang, Desa Dusun kecil Kecamatan Pulau Maya, Senin (10/10).

“Adik-adik ini kalau ujian susah, harus manjat ke pohon untuk mendapatkan sinyal, nanti saat ujian berlangsung kita akan perbaiki sinyal jangan sampai anak-anak ini ujian terkendala karena susahnya sinyal,” ungkap Citra saat menyampaikan sambutannya didepan antusiasnya anak-anak dan orang tua.

Dia juga mengatakan, saat ini akses jaringan telekomunikasi memang terbatas. Kendati begitu, masyarakat juga perlu mengetahui peningkatan kapasitas jaringan membutuhkan proses.

“Untuk saat ini memang sinyal kita terbatas, jadi untuk meningkatkan kapasitas ini ada tahapan nanti tahun depan, kalau sudah ada satelit sendiri maka jaringan ini akan lebih lancar,” jelasnya.

Selain itu, pemerintah daerah bersama mitra kerja telah membangun lima tower telekomunikasi di daerah Kepulauan.

“Ada lima pembangunan tower ini, di Tanjung Nibung, Batu Malang, Kemboja, Meledang, dan Desa Padang, jadi ini semua untuk daerah Kepulauan. Selain itu, kita juga membangun lokal sekolah di Tanjung Nibung, masyarakat kepulauan kualitas pendidikan harus lebih baik, harus pintar, harus tetap sekolah,” ungkapnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, turut dihadiri anggota DPRD Kayong Utara, Ketua TP PKK Kayong Utara serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Read Previous

Jembatan Dusun Besar Diresmikan

Read Next

Berbisnis Kuliner Sejak 2010, Yunita Dikenal Sebagai Pengusaha Kue radam