• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 08:50

Pemprov Kalbar Bersama Pemda Laksanakan Safari Ramadan

Mempawah, Kalbar – Bupati Mempawah Erlina hadiri Safari Ramadan 1443 Hijriyah bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Masjid Agung Al Falah, Sabtu (9/4).

Erlina menyampaikan, ucapan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan. Menurutnya kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi Pemprov Provinsi Kalbar dengan Pemerintah daerah.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menyampaikan, puji syukur atas umur yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga dapat melaksanakan Salat Isya dan Salat Taraweh secara berjamaah di Kabupaten Mempawah.

“Mumpung diberikan ksempatan oleh Allah SWT, mari maksimalkan dengan melakukan berbagai amal saleh dan memperbanyak ibadah,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan Safari Ramadan 1443 H ini dapat terus berlanjut di berbagai kabupaten setelah 2 tahun tidak terlaksana akibat pandemi Covid 19.

Ia menyampaikan,  bahwa terdapat 4 golongan yang dirindukan oleh surga. Yaitu golongan yang selalu mentadabburi Al Quran Karena Al Quran diturunkan pada Bulan Ramadan dan sebagai petunjuk bagi manusia untuk membedakan haq dan batil, baik dan buruk. Serta menjadi petunjuk keselamatan di dunia dan akhirat.

“Perbanyaklah membaca Al Quran selama bulan Ramadan dan sibukkan diri dengan tadarusan,” tuturnya.

Selanjutnya ialah golongan yang selalu menjaga lisan, menjaga diri dari mengeluarkan kata-kata tidak baik, menjaga lidah dengan berbicara kebaikan atau lebih banyak diam, serta selalu berzikir kepada Allah SWT. Sedangkan golongan yang ke tiga ialah golongan yang slalu memberika sebagian rejekinya kepada kaum fakir, baik saat lapang maupun saat sempit.

“Golongan yang terakhir ialah orang yang berpuasa di Bulan Ramadan, yang bersabar dan menjadi orang yang bertakwa kepada Allah SWT. Semoga kita semua diberikan kemudahan dan kesehatan dalam menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadan tahun ini, dan anggaplah ini sebagai ibadah Ramadan terakhir kita sehingga manfaatkanlah dengan maksimal,” tutupnya.

Pada kegiatan Safari Ramadan Pemprov Kalbar di Mempawah juga diserahkan bantuan berupa 1000 butir telur ayam kepada pengurus Masjid Al Falah, bantuan hibah Pemprov Kalbar kepada Kelompok Tani Dara Itam, serta bantuan benih padi unggul yang diserahkan oleh Wagub Kalbar kepada Bupati Mempawah.

Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Sekretaris Daerah Mempawah Ismail, Kepala Kemenag Kalbar, Syamsul Hadi, Kepala Kemenag Mempawah Hasib Arista, para kepala OPD dan pihak terkait lainnya.

Read Previous

Konfercab WKRI DPC Hati Kudus Yesus Dibuka

Read Next

Edi Kamtono Ajak Jamaah Perbanyak Ibadah