• Jumat, 12 Juli 2024. Jam: 23:44

Pengendalian Inflasi, Operasi Pasar Bahan Pangan Kembali Dilakukan

Sintang, Kalbar – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang mengkonfirmasi bahwa akan ada lagi operasi pasar bahan pangan bagi masyarakat Kecamatan Sintang pada 19 – 20 Oktober 2022.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang, Arbudin menyampaikan bahwa pihaknya sudah disurati oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat perihal akan adanya kegiatan operasi pasar bahan pangan oleh Tim Inflasi Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

“Operasi pasar ini adalah gerakan dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan. Operasi pasar ini dua hari di dua lokasi berbeda. Silakan kepada masyarakat untuk datang dan membeli barang-barang yang ada di operasi pasar tersebut” terang Arbudin

Untuk, operasi pasar pada  Rabu, 19 Oktober 2022 akan dimulai pukul 07.00 WIB sampai barang habis di Pasar Masuka Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang. Sedangkan operasi pasar pada Kamis,  20 Oktober 2022 mulai pukul 07.00 WIB sampai barang habis di Kompleks Pasar Inpres Kelurahan Tanjung Puri Kecamatan Sintang.

“Kegiatan operasi pasar ini dilakukan atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Bulog Sintang dan Pemerintah Kabupaten Sintang. Operasi pasar ini dilakukan untuk menekan laju inflasi di Kabupaten Sintang. Ke depan harga-harga ini bisa tetap stabil. Pada operasi pasar ini ada beras dan bahan pokok lainnya,” pungkasnya.

Read Previous

Bupati Sampaikan 3 Raperda pada DPRD

Read Next

SMPN 14 Singkawang Raih Juara 1 LCC Sekalbar