• Senin, 15 April 2024. Jam: 14:04

Penjabat Bupati Sanggau Meninjau Kesiapan Festival Pancur Aji Tahun 2024

Sanggau, Kalbar – Pj. Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H, meninjau kesiapan Festival Pancur Aji Tahun 2024, Jum’at, (01/03).

Usai melaksanakan Jalan Sehat bersama seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Sanggau, Suherman bertolak ke Wisata Alam Pancur Aji untuk meninjau kesiapan Festival Pancur Aji Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 4 Maret 2024.

Festival Pancur Aji pula bertepatan dengan kegiatan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI), yang mana Kabupaten Sanggau menjadi tuan rumah Acara Akbar tersebut, dan akan menjadi tamu spesial dalam Festival Pancur Aji Tahun 2024 sebelum FORSESDASI tersebut dibuka di Gedung Balai Betomu.

Adapun dalam pembicaraan nya saat melakukan peninjauan, Suherman berpesan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan Wisata Alam Pancur Aji.

“Kalau tempat sampah yang sekarang Saya lihat sudah tersedia di setiap sudut, tapi lebih baik juga jangan hanya menggunakan karung, karena kalau ada pengunjung yang membuang sampah basah, air nya pasti tidak tertampung. Tetapi tadi juga sudah di sampaikan oleh petugas kebersihan nya, bahwa tempat sampah karung ini hanya bersifat sementara, hanya di gunakan pada saat Ferival berlangsung, dan yang terpenting, tempat sampah yang berbahan plastik juga sudah ada tersedia, jadi Saya rasa ini sudah baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Beliau berpesan untuk menjaga adanya hama seperti lalat dalam pelaksaan tersebut, mengingat akan hadir tamu FORSESDASI dalam Festival Pancur Aji ini.

“Saya juga minta nanti area panggung ini untuk disemprot pengusir lalat, supaya nanti begitu tamu-tamu yang hadir tidak terganggu karena banyak lalat, Saya khawatir dampak dari ternak hewan di sekitar sini nanti malah banyak lalat yang berkeliaran di area panggung,” tegasnya.

Read Previous

Bupati Satono Ingin Percepatan Peningkatan RLS di Kabupaten Sambas

Read Next

Pj Wako Minta Penataan Tiang Listrik Utamakan Estetika dan Keselamatan Publik