• Rabu, 17 April 2024. Jam: 11:55

Penjabat Ketua TP PKK Kalbar Berbagi Takjil 

Pontianak, Kalbar – Di Bulan suci yang penuh berkah, Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny.Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si. yang juga selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat bersama Penjabat Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Efy Masfiati M Bari, membagikan Takjil kepada masyarakat yang melintas di Bundaran Digulis Pontianak, Senin (18/3).

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari aksi sosial yang dilakukan oleh Disporapar Provinsi Kalbar, Rumah Zakat, Tim Penggerak PKK, Pemuda Purna Program dan Atlet Pelajar. Sebanyak 200 takjil dibagikan kepada masyarakat yang sedang melintas di Bundaran Digulis.

“Sore ini kita melaksanakan rangkaian dari aksi sosial dan menyiapkan 200 takjil yang dilaksanakan bersama Disporapar Peduli, Rumah Zakat, Tim Penggerak PKK, kita juga menggandeng pemuda purna program yang ada di Kalimantan Barat kemudian atlet pelajar yang kita ajak bersama untuk memberikan aksi – aksi sosial kepada masyarakat di Kalimantan Barat dan diharapkan untuk seterusnya kita lakukan bukan hanya dibulan ramadhan,” jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian dan berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan. Selain itu Ia menambahkan bahwa saat ini  program orang tua asuh telah dijalankan oleh Disporapar Kalbar. 

“Saat ini, 17 anak stunting telah masuk dalam program orang tua asuh yang diinisiasi oleh Disporapar Kalbar. Kita juga akan berbagi sembako dengan mengunjungi kediaman duafa, belanja baju lebaran untuk anak thalasemia, yatim piatu dan anak-anak dhuafa,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Windy juga menyampaikan bahwa Disporapar Kalbar akan melakukan promosi kuliner khas Kalbar di destinasi wisata.

“Promosi itu kita gelar di Kampung Caping sekaligus berbagi untuk makanan buka puasa bagi masyarakat di sana,” terangnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan rasa syukur di bulan suci Ramadhan.

Read Previous

KKU Segera diperbaiki Jalan Rusak Dengan CSR

Read Next

PJ Gubernur Kalbar Resmikan SERAMBI 2024