• Rabu, 17 April 2024. Jam: 14:04

PJ Gubernur Kalbar Resmikan SERAMBI 2024

PONTIANAK – Semarak Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2024 resmi diluncurkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), dr. Harisson, M.Kes., di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin (18/30)

Acara Kick Off SERAMBI 2024 ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Pj. Gubernur Kalbar dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, serta pemotongan pita oleh Pj. Ketua TP-PKK Kalbar, Ny. Windy Prihastari, S.STP., M.Si., dan Pj. Ketua Dharma Wanita Persatuan Kalbar, Ny. Efy Masfiati.

SERAMBI merupakan program tahunan Bank Indonesia (BI) yang bertujuan untuk menjaga stabilitas nilai tukar rupiah, meningkatkan ketersediaan uang tunai yang layak edar, dan mendorong transaksi ekonomi dan keuangan di masyarakat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Pada tahun 2024, SERAMBI Kalbar mengusung tema “SERAMBI Makin Digital, Ekonomi Makin Kuat”. Tema ini sejalan dengan upaya BI dalam mendorong digitalisasi ekonomi dan keuangan di Kalbar.

“Diharapkan SERAMBI 2024 dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan uang tunai yang layak edar, serta mendorong transaksi ekonomi dan keuangan di Kalbar, khususnya menjelang Ramadhan dan Idul Fitri,” ujar Pj. Gubernur Kalbar.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Kalbar bersama Forkopimda Kalbar juga melakukan penukaran uang pecahan kecil kepada masyarakat. Selain itu, terdapat pula Gerakan Pangan Murah (GPM) yang menyediakan berbagai bahan pangan pokok dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Orang nomor satu di Kalbar ini mengapresiasi BI Perwakilan Kalimantan Barat atas penyelenggaraan SERAMBI 2024 dan berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kalbar.

“Semoga SERAMBI 2024 dapat membantu masyarakat Kalbar dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan,” tuturnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, M. Bari, Forkopimda Provinsi Kalbar serta pimpinan perbankan yang ada di wilayah Kalimantan Barat.


Oleh: (Nizar Prima Ramadan, S.STP)

Read Previous

Penjabat Ketua TP PKK Kalbar Berbagi Takjil 

Read Next

PRESIDEN AKAN RESMIKAN BANDARA SINGKAWANG