• Jumat, 19 April 2024. Jam: 22:38

Penutupan Seleksi Paskibraka Tahap II

Sekadau, Kalbar – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Penutupan Seleksi Tahap II Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sekadau Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Gedung Kateketik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (7/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Bayu Dwi Harsono mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pelatih yang tergabung dalam TNI, Polri serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Sekadau yang telah melaksanakan pendidikan dan pelatihan kepada seluruh calon Paskibraka Kabupaten Sekadau tahun 2023.

“Kita berupaya yang terbaik untuk adik-adik peserta ini semoga mereka bisa menjadi pilihan terbaik di Paskibraka Kabupaten Sekadau,” kata Bayu.

Kadis Porapar tersebut mengungkapkan bahwa tujuan utama seleksi Paskibraka tersebut bukan hanya untuk mensukseskan pelaksanaan pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus saja, tetapi juga sebagai penanaman moral, kedisiplinan serta membentuk kepribadian yang nasionalis dan partiotis.

“Kepada anak-anak yang lolos nantinya akan ketemu lagi di awal bulan Agustus untuk memasuki masa karantina sebelum melaksanakan tahapan akhir serta kepada peserta yang belum lolos, saya kira harus tetap semangat karena bisa saja nanti menjadi anggota Paskibraka di Kecamatan,” ungkap dia.

Adapun rangkaian tahapan tes seleksi paskibraka Kabupaten Sekadau tahun 2023 yaitu, Tes Kesehatan, Kompetensi Dasar dan Psikotes, Tes Samapta, Tes PBB/PPM, Wawancara serta Kesenian dan Keterampilan.

Pada penutupan kegiatan seleksi Tahap II tersebut di tandai dengan pengetukan palu sebanyak tiga kali oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau serta dilakukan pelepasan name tag peserta dan diakhiri dengan foto bersama. (MadahSekadau/Amd/AK)

Read Previous

Resmikan Rumah Radakng Taba dan Pekan Raya Menyabo

Read Next

Pelaksanaan Lokmin di Puskesmas Pengkadan