Perbatasan Butuh Jaringan

Sintang, Kalbar – Anggota DPRD Sintang, Heri Jambri mendesak pemerintah pusat untuk membangun tower komunikasi di perbatasan.
“Kami mendesak pemerintah pusat agar membangun jaringan telekomunikasi di perbatasan agar komunikasi lancar. Kita minta tower di perbatasan dibangun lebih banyak lagi,” kata Heri.
Kabupaten Sintang memiliki dua kecamatan yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Yakni Kecamatan Ketungau Hulu dan Kecamatan Ketungau Tengah. Mirisnya, perbatasan yang disebut sebagai beranda depan negara, banyak desa di dua kecamatan tersebut belum tersentuh akses telekomunikasi.
Ia mengatakan, ada sejumlah daerah perbatasan yang sudah dibangun tower. Namun, dia menilai jumlah tower yang ada belum cukup. “Dengan jaringan yang sudah ada, komunikasi belum optimal. Masih banyak sekali desa yang blank spot,” bebernya.

Makanya, ia bersama pemerintah daerah mendorong agar pembangunan tower di perbatasan bisa direalisasikan oleh pemerintah pusat.

Heri menuturkan, secara persentase dirinya tidak tahu persis berapa banyak desa di Kecamatan Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu yang belum tersentuh telekomunikasi. “Banyak desa-desa yang belum menikmati lancarnya komunikasi,” kata Dia.

Selain jaringan telekomunikasi, legislator asal Ketungau ini juga meminta pemerintah pusat membangun infrastruktur perbatasan lainya. Seperti jalan dan pembangunan lainnya.

Komentar

Read Previous

Cabup Sintang di Pilbup 2020 Bermunculan

Read Next

Jarot Ingin PLBN Sungai Kelik Berstatus B

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *