• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 05:33

Pererat Tali Silaturahmi, Pemda Sekadau Gelar Halal Bihalal

Sekadau, Kalbar – Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menggelar acara Halal Bihalal bersama Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemda Kabupaten Sekadau, dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kamis (12/5).

Acara halal bihalal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau tersebut diadakan sebagai ajang silaturahmi antara ASN khususnya, dilingkungan Pemkab Sekadau  dan masyarakat Kabupaten Sekadau pada umumnya.

Turut dihadiri, Wakil Bupati Sekadau, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Wakapolres Sekadau, Kajari Sekadau, Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, para Camat serta para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, Aron mengatakan, bahwa kegiatan halal bihalal ini merupakan salah satu rangkaian Idul Fitri 1443 Hijriah dalam rangka mempererat hubungan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, beberapa kegiatan sosial keagamaan sudah dapat dilakukan dikarenakan sudah mulai membaiknya situasi pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Sekadau.

“Pemerintah telah memberikan kelonggaran atau kemudahan kepada masyarakat untuk dapat mudik berkumpul bersama keluarga, serta menjalankan kegiatan ditempat ibadah dengan melakukan pembatasan 50% dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Aron.

Pada acara halal bihalal tersebut juga diisi dengan tausiyah tentang mengenal makna dan pentingnya silaturahmi antar sesama manusia yang disampaikan oleh Kelapa Kantor Kementerian Agama Sekadau Toyib Asefudin Alayubi.

Read Previous

Pemda Sekadau Serahkan  SK CPNS dan PPPK Guru

Read Next

Pemkab Melawi Berhasil Pertahankan  Predikat Opini WTP