• Jumat, 27 November 2020. Jam: 12:00

Pertamina Tambah Stok BBM Jelang Lebaran

Sintang, Kalbar – Marketing Branch Manager Pertamina Kalbarteng, Teuku Johan Miftah mengatakan, Pertamina telah menambah pasokan semua jenis BBM dan elpiji ke seluruh Kalbar, untuk memenuhi meningkatnya permintaan menjelang Idul Fitri.

Teuku saat berada di Sintang mengatakan, Pertamina sudah mengantisipasi meningkatnya kebutuhan BBM dan elpiji sejak tiga bulan yang lalu. Dikatakan dia, selama menjelang Idul Fitri, Pertamina menambah pasokan BBM dan elpiji sebanyak 7-12 persen.

“Jadi kami pastikan pasokan BBM dan elpiji di Kalbar, termasuk Sintang aman,” katanya.

Dia menyampaikan, pihaknya juga sudah memantau distribusi BBM dan elpiji di wilayah Sintang. “Saya sudah pantau bagaikana kondisi stok BBM dan elpiji. Termasuk kondisi sarana prasarana untuk penyalurannya,” beber Johan.

Masih kata Johan, saat ini memang ada kenaikan harga BBM jenis premium, pertalite dan pertamax sebesar 7-12 persen. “Kenaikan ini terjadi akibat adanya fluktuasi harga,” katanya.

Gelar Operasi Pasar

Menjelanng Idul Fitri, Pertamina juga menggelar pasar murah elpiji bersama Disperindagkop Kabupaten Sintag. Dikatakan Teuku Johan, Pertamina sedang memantau kapan terjadinya puncak permintaan terhadap elpiji 3 kg. Disaat terjadi puncak permintaan inilah, Pertamina akan menggelar operasi pasar  gas elpiji 3 kg. “Setiap operasi pasar, Pertamina menyiapkan 500 tabung gas elpiji 3 kg,” ungkapnya.

Masih kata Teuku, Pertamina juga masih berkomitmen penuh untuk terus menyalurkan gas elpiji subsidi 3 kg pada masyarakat. “Tidak ada penarikan, pengurangan atau pergantian untuk elpiji 3 kg ini,” katanya.

Dia pun berterima kasih pada pelaku usaha yang menyadari bahwa gas elpiji 3 kg diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, sehingga para pelaku usaha tidak menggunakan gas tersebut.

Komentar

Read Previous

Enam Desa Terendam Banjir

Read Next

Jangan Ada Intimidasi di Pilkada

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *