• Minggu, 14 Juli 2024. Jam: 02:22

Pimpin Rapat Persiapan TPID Award, Ini Pesan Sekda Yustinus

Sintang, Kalbar – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J pimpin rapat persiapan pelaksanaan penilaian TPID Award 2023 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Kamis (9/3).  Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Sintang.

Yustinus menjelaskan bahwa tidak lama lagi, TPID seluruh Indonesia akan mengikuti TPID Award 2023 sehingga TPID Kabupaten Sintang perlu melakukan persiapan untuk mengikuti TPID Award tersebut.

“Untuk mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti TPID Award tahun 2023 tersebut. Kita perlu mempersiapkan pelaporan, evaluasi dan dokumen-dokumen yang diperlukan,” ujarnya.

Dia berpesan kepada OPD teknis agar membantu Bappeda Sintang dalam menyiapkan semua yang diperlukan untuk mengikuti TPID Award Tahun 2023 tersebut.

Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Bappeda Kabupaten Sintang, Boby Oktavianus menjelaskan ada 13 item penilaian oleh panitia TPID Award Tahun 2023 di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Untuk 13 item penilaian ini, kami sudah melakukan persiapan. Namun, kami memerlukan dukungan dan bantuan teman-teman OPD teknis. Misalnya menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk penilaian. Berkas dan dokumen tersebut,” jelasnya.

“Kami tunggu paling lambat 17 Maret 2023. Karena berkas tersebut, baik itu softcopy maupun hardcopy akan segera kami kirim ke panitia TPID Award di Jakarta. Dan sesuai edaran mereka, semua dokumen paling lambat diterima 31 Maret 2023,” tambahnya.

Dia juga mengatakan, dari 13 item penilaian ini, sudah ada bobotnya masing-masing. Misalnya capacity building, bobotnya 9 dan seterusnya. Pemanfaatan teknologi informasi untuk mengendalikan inflasi juga nilainya besar dalam penilaian TPID Award 2023 ini.

“Kita punya aplikasi sibeji yang dikelola oleh Dinas Kominfo, sebaiknya terus diperbaiki dan diperkuat. Bobot nilai pemanfaatan teknologi informasi untuk mengendalikan inflasi cukup besar,” pungkasnya.

Read Previous

Edi Kamtono Jadi Narsum Capacity Building TPID

Read Next

Singkawang Jadi Tuan Rumah Rakor MKKS SMK Se- Kalbar