• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 04:46

Pj. Bupati KKU Salurkan Bantuan Beras dan Benih Tanaman Dusun Pancur Tanjung Nibung

Kayong Utara, Kalbar – Dalam upaya menjaga kestabilan bahan pangan di Kabupaten Kayong Utara, Romi Wijaya, sebagai Pejabat Bupati, turun tangan memberikan bantuan beras kepada masyarakat. Aksi tersebut terfokus di Dusun Pancur Tanjung Nibung, Desa Dusun Kecil, Kecamatan Pulau Maya, (2/12).

Romi Wijaya menegaskan, bahwa langkah ini diambil sebagai respons terhadap kondisi ekonomi yang tengah dihadapi oleh sebagian masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan dan bantuan nyata kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di Dusun Pancur Tanjung Nibung,” ungkapnya.

Masyarakat Dusun Pancur Tanjung Nibung menyambut baik inisiatif dan kepedulian Romi Wijaya. Mereka berharap bantuan ini dapat menjadi inspirasi bagi pejabat lainnya untuk lebih aktif terlibat dalam menjaga kesejahteraan masyarakat di tingkat lokal.

“Beberapa waktu lalu, pemerintah daerah juga telah melaksanakan Operasi Pasar dan Gelar Pangan Murah di semua kecamatan yang ada. Ini adalah upaya kami untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok,” kata Romi.

Lebih lanjut, Romi menjelaskan bahwa bantuan beras kali ini khusus untuk warga Dusun Pancur Tanjung Nibung, Desa Dusun Kecil, dan diberikan secara gratis.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban pengeluaran bagi bapak dan ibu di wilayah ini,” tambahnya.

Romi Wijaya juga memperkenalkan Kepala Dinas Pertanian yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Saya memperkenalkan Bapak Maluru Nur Salam, beliau yang mengurus distribusi beras. Dari informasinya yang saya terima, kita memberikan bantuan beras untuk 119 KK,” ungkap Romi.

Selain beras, Romi Wijaya menyebutkan bahwa pihaknya juga menyerahkan bantuan benih tanaman seperti cabe, terong, labu, pare, ketimun, dan kacang panjang.

“Hasil tanaman ini dapat dikonsumsi oleh masyarakat setelah panen. Kami juga memberikan bantuan polibag untuk mengantisipasi lahan pertanian terkena genangan air pasang. Sehingga, penanaman benih dapat menggunakan polibag yang ditempatkan pada tempat yang lebih tinggi untuk menghindari risiko genangan air,” jelas Romi.

Semua langkah ini, diambil dengan tujuan memperkuat ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. Aksi nyata dari Romi Wijaya memberikan harapan dan inspirasi bagi masyarakat, sekaligus menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung kehidupan sehari-hari warganya. (Prokopim)

Read Previous

KKU Gelar Bimtek SIDATOKKU 3.0

Read Next

Pj. Bupati KKU Mengukuhkan Pengurus FPK Periode 2023-2026