• Jumat, 19 April 2024. Jam: 21:31

Pj Bupati KKU Serahkan Piagam Penghargaan Program GISA Pada 15 Desa di KKU

Pontianak, Kalbar – Penjabat Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, menyerahkan Piagam Penghargaan Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) kepada 15 Desa KKU, di Grand Mahkota Hotel Pontianak, Selasa (21/11).

Lima belas desa yang menerima piagam penghargaan tersebut yaitu, Kecamatan Sukadana adalah Desa Sedahan Jaya, Desa Simpang Tiga, Desa Sejahtera, dari Kecamatan Simpang Hilir adalah Desa Padu Banjar, Desa Pulau Kumbang, Desa Rantau Panjang, dari Kecamatan Teluk Batang adalah Desa Teluk Batang Selatan, Desa Banyu Abang, Desa Alur Bandung, Desa Mas Bangun, dari Kecamatan Pulau Maya adalah Desa Dusun Besar, Desa Satai Lestari, Desa Tanjung Satai, Desa Dusun Kecil dan dari Kecamatan Seponti adalah Desa Wonorejo.

Pada momen ini Pemkab Kayong Utara berkomitmen akan terus berupaya meningkatkan dan mengoptimalkan kuantitas dan kualitas pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil bagi seluruh warga masyarakat KKU.

“Saya mengapresiasi keberhasilan Dinas DUKCAPIL KKU yang telah berupaya untuk menyukseskan Program GISA, saya berharap agar seluruh OPD dan desa dapat mengintegrasikan data kependudukan ini sebagai dasar dalam acuan perencanaan pembangunan serta dalam penetapan alokasi anggaran, sehingga tepat sasaran dan bermanfaat secara langsung bagi masyarakat KKU,” harap Romi.

Pada saat yang sama, Romi juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh desa beserta jajarannya atas dukungan dan  kerjasamanya dalam menyukseskan percepatan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat KKU melalui momentum Penghargaan Gerakan Nasional GISA.

“Kita dapat meningkatkan kesadaran semua pihak (masyarakat, lembaga pengguna dan pemerintah) akan pentingnya tertib Administrasi Kependudukan (ADMINDUK), salah satunya melalui kegiatan inovasi-inovasi percepatan pelayanan publik yang membahagiakan masyarakat,” harap Romi.

Romi juga berharap, agar seluruh masyarakat KKU dapat memanfaatkan data kependudukan sebagai salah satu data yang dipergunakan untuk semua pelayanan publik.

Selanjutnya, hadir pula dalam kesempatan ini, Pimpinan dan Anggota DPRD Kayong Utara dari Komisi I, Pj Sekda Kayong Utara, Kepala Dinas DUKCAPIL Prov Kalbar beserta beberapa jajarannya, Rektor Universitas OSO Pontianank beserta beberapa jarajannya, Ketua STIKES YARSI Pontianak beserta beberapa jajarannya, Direktur POLITEKNIK Negeri Ketapang beserta beberapa jajarannya, Kepala Dinas DUKCAPIL Kabupaten/Kota se-Kalbar, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kayong Utara serta Kades dan Operator SIDATOKKU di 15 desa di KKU. (tatang-prokopim kku)

Read Previous

Pemkab Landak Gelar Gerakan Tanam Cabai di Kampung Cabai Desa Amang

Read Next

Kerjasamakan Percepatan Perubahan Elemen Data Pendidikan Mahasiswa/i KKU Dengan Lembaga Perguruan Tinggi