• Selasa, 16 April 2024. Jam: 04:22

Pj. Bupati Landak Hadiri Peresmian dan Pemberkatan Gereja Katolik Santo Antonius

Landak, Kalbar – Pj. Bupati Landak Samuel, menghadiri Peresmian dan Pemberkatan Gereja Katolik Santo Antonius Dari Padua Stasi Tahuban Paroki Santo Yusuf Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu. Selasa (13/6/2023).

Turut hadir Anggota DPRD Prov. Kalimantana DPRD Kab. Landak beserta istri, Anggota DPRD Kab. Landak, Para Pastor Paroki, Forkopimcam Kecamatan Mempawah Hulu, para Kepala Desa, serta Para Umat dan tamu undangan lainnya.

Pada Kesempatan tersebut Samuel mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan Gereja Katolik Santo Antonius Dari Padua Stasi Tahuban Paroki Santo Yusuf Karangan tersebut.

“Saya mengucapkan selamat kepada umat di Stasi ini yang telah memiliki gereja yang cukup representatif, layak, dan cukup memadai untuk digunakan beribadah,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengungkapkan bahwa masih banyak pula stasi-stasi lain yang berupaya untuk membangun gereja.

“Sudah beberapa kali saya mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan gereja. Jadi di tempat lain baru mau memulai pembangunan gereja. Kita berharap pembangunan gereja yang saat ini masih proses pembangunan dapat berjalan dengan baik,” tukas Samuel.

Samuel mengatakan Selain membangun gedung gereja tentunya ada hal penting lagi yang perlu diingat oleh umat katolik disini, selain dengan membangun iman dan hati serta mentaati firman-firman yang diperintahkan didalam Alkitab, sehingga mampu melayani sebagai garam dan terang dalam kehidupan kita bersama sesama.

“Pembinaan dan pembangunan dalam bidang keagamaan mempunyai kedudukan dan peran yang sangat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan standar moral dan spiritualitas yang kokoh, guna keberhasilan pembangunan dan menjadi modal utama dalam membina dan mewujudkan kerukunan antar umat beragama, khusus di kecamatan mempawah hulu ini,” tutup Samuel.

(Diskominfo Kabupaten Landak)

Read Previous

Dinkes Gelar Sunatan Massal Gratis

Read Next

MTQ ke-31 Tingkat Kota Pontianak Siap Digelar