• Jumat, 19 April 2024. Jam: 19:31

Pj Bupati Landak Hadiri Peringatan HKG PKK ke-51 Kabupaten Landak

Landak, Kalbar – Pj Bupati Landak, Samuel, SE., M.Si, menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 di Tingkat Kabupaten Landak, yang diadakan di Aula Kantor Bupati Landak pada Kamis, (05/10).

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Landak, kepala OPD Landak, para camat, ketua TPPKK se-Kabupaten Landak, organisasi-organisasi wanita di Kabupaten Landak, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Samuel menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK bukan sekadar kegiatan rutin tahunan. Ia berharap agar peringatan semacam ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial sesaat, tetapi memiliki dampak berkelanjutan.

“Kita tidak ingin peringatan ini hanya menjadi kegiatan rutin tahunan yang tanpa makna. Harus ada kontinuitasnya dan dampak yang nyata,” ujar Samuel.

Samuel juga berharap agar seluruh anggota PKK Kabupaten Landak berpegang pada prinsip menjadi relawan tangguh yang bersedia berkontribusi tanpa memandang nilai ekonomi.

“Saya sangat berharap PKK dapat menjadi wadah relawan yang tangguh, yang peduli pada kemandirian keluarga dan masyarakat Kabupaten Landak dalam mewujudkan Indonesia maju,” harap Samuel.

Lebih lanjut, Samuel mengingatkan bahwa saat ini kita hidup dalam era demokrasi yang diiringi oleh globalisasi dan kemajuan teknologi informasi. Oleh karena itu, penting untuk menjaga suasana kebersamaan dan gotong-royong di antara semua pihak agar program pembangunan pemerintah dapat terlaksana dengan baik.

“Iklim kondusif di dalam keluarga dan antar umat sangat penting dalam menjaga stabilitas di tengah arus globalisasi dan perkembangan teknologi informasi,” tegas Samuel.

Samuel juga mengajak seluruh jajaran mitra kerja PKK untuk bekerja sama dalam mengkoordinasikan tugas pemerintah.

“Saya, sebagai ketua pembina TP PKK Kabupaten Landak, mengajak semua mitra kerja PKK, camat se-Kabupaten Landak, Tim Penggerak PKK Kabupaten dan kecamatan, untuk bersama-sama berkoordinasi dalam menjalankan tugas pemerintah,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Landak, Rosalia, mengajak seluruh tim penggerak PKK untuk terus memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK.

“Kita perlu memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK, termasuk kader Dasawisma, agar program PKK tetap selaras dengan program-program pemerintah,” ujar Rosalia.

(Diskominfo Kabupaten Landak)

Read Previous

Pemkab Sintang Luncurkan Laporrama

Read Next

Sambut Hari Jadi ke-24 Pemkab Landak