• Senin, 15 April 2024. Jam: 12:06

Pj. Bupati Sanggau Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satlinmas Tahun 2024

Pontianak, Kalbar – Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H menghadiri upacara peringatan HariUlang Tahun (HUT) ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satlinmas Tingkat Nasional Tahun 2024. Dengan mengusung tema “Peran Satpol PP dan Satlinmas Dalam Menciptakan Trantibum Linmas Untuk Mendukung Pemilu dan Pilkada 2024”

Upacara di pimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. Kegiatan di pusatkan Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (8/3).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes menyampaikan sambutan atau arahan dari Mendagri terkait beberapa hal, diantaranya tentang peran Satpol PP dan Satlinmas selaku tonggak utama penegakan Perda, melindungi dan mengayomi masyarakat. Terutama pada Pemilu 2024 lalu, yang berjalan sukses diantaranya berkat peran Satpol PP dan Satlinmas.

“Pemilu Indonesia paling besar dan paling komplit di dunia yang diselenggarakan hanya dalam satu hari. Kesuksesan Pemilu tersebut salah satunya karena efektifitas tugas Satpol PP dan Satlinmas. Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Satpol PP, Satlinmas dan seluruh pembinanya,” ucap Pj. Gubernur Kalbar ketika membaca sambutan dari Mendagri.

Pj. Gubernur Kalbar juga menyampaikan soal tenaga Satpol PP non ASN di Indonesia saat ini. Apalagi dengan kemampuan khusus yang dimiliki Satpol PP yang berbeda dengan ASN lainnya, yang dimana Bapak Mendagri menghimbau kepala daerah agar diberikan kesempatan kepada anggota Satpol PP non ASN untuk menjadi ASN atau PPPK.

“Berharap anggota Satpol PP juga dapat menjaga integritas dan wibawa dalam menjalankan tugas,” Ujar Pj. gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes.

Read Previous

Penjabat Bupati Romi Wijaya Hadiri Syukuran Penempatan Asrama Baru Kayong Bersatu

Read Next

Mengikuti Pelaksanaan HUT SATPOLPP ke 74 dan SATLINMAS ke 62