• Minggu, 14 April 2024. Jam: 07:31

PJ Bupati Sanggau : Rapat Komisariat FORSESDASI Momen Strategis Jalin Komunikasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik

Sanggau, Kalbar – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny.Lusia Suherman menghadiri acara ramah tamah Rapat Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kota Sanggau Kabupaten Sanggau. Minggu malam (03/03).

Pj Bupati Sanggau, Suherman mengatakan bahwa Rapat Komisariat Wilayah FORSESDASI ini adalah salah satu momen penting dan strategis dalam upaya menjalin silaturahmi, komunikasi, serta saling bertukar pengalaman dalam upaya penyelesaian tugas-tugas pemerintahan serta meningkatkan pelayanan publik.

“Sebagaimana tema dalam penyelenggaraan Rapat Komisariat FORSESDASI ini maka kegiatan ini penting sebagaimana upaya kita bersama untuk menurunkan kemiskinan ekstrim serta angka stunting di Provinsi Kalimantan Barat,” ujarnya.

Selanjutnya orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya atas kunjungan dan kehadiran semua peserta Rapat Komisariat Wilayah FORSESDASI.

“Semoga pertemuan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat melahirkan gagasan, ide dan kreativitas untuk kemajuan bersama khususnya di Provinsi Kalimantan Barat,” pungkas Pj Bupati Sanggau, Suherman.

Dalam kegiatan yang sama, Pj Gubernur Kalimantan Bara, Harisson menyampaikan bahwa forum ini merupakan wadah untuk saling tukar informasi dan pengalaman terkait isu-isu pembangunan yang dihadapi oleh pemerintah di tingkat daerah.

“Di sini kita saling bertemu dan berdiskusi dalam forum ini juga para Sekretaris Daerah akan lebih memahami isu-isu terkini dan kebijakan-kebijakan yang sedang dan harus dilaksanakan di setiap daerah sehingga kita akan mampu menyelesaikan kendala dan tantangan yang terjadi,” jelas Harisson.

“Yang lebih penting lagi keberadaan Forsesdasi ini adalah untuk memperkuat Sinergisitas antar pemerintah Kabupaten dan Kota dengan pemerintah provinsi guna menyelesaikan berbagai persoalan pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di setiap daerah,” sambungnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan komisariat wilayah FORSESDASI Provinsi Kalimantan Barat periode 2024 – 2028 yang baru saja terpilih.

“Semoga pengurus yang baru tepilih ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus membangun kerjasama serta memperkuat sinergitas antar pemerintah Kabupaten /Kota dengan provinsi dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat,” pesannya.

Di akhir sambutannya Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengajak para Sekretaris Daerah untuk bekerja dengan baik dan dengan semangat pengabdian yang tinggi demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Sekretaris Daerah adalah pimpinan eksekutif tertinggi dalam menjalankan peran strategis pemerintahan daerah, maka dari itu perlu untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan serta kompetensinya sehingga dapat membantu kepala daerah dalam mewujudkan visi misinya serta menjaga kestabilan kinerja aparatur dan juga mensinergikan implementasi kebijakan daerah melalui program-program nyata bagi masyarakat,” pesan Pj Gubernur Kalbar menutup sambutannya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., dan Pj Ketua TP-PKK Kalbar, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si serta seluruh Sekretaris Daerah Se-Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Penulis : Yosafat Liunome

Editor   : E.A.Lusy

Read Previous

Pj Bupati Sanggau Dampingi Pj Gubernur Kalbar Meninjau Anak Penderita Stunting dan Warga Miskin

Read Next

Pj Gubernur Kalbar Serahkan Bantuan ke Anak Stunting dan Masyarakat Miskin Ekstrem di Kota Sanggau