• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 15:40

PJ GUBERNUR AJAK GENERASI PENERUS KOBARKAN SEMANGAT KEPAHLAWANAN

Pontianak, Kalbar – Dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan ke-78, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., tampil dalam Inspektur Upacara di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Jum’at (10/11).

Dalam kesempatan ini, Pj. Gubernur mengingatkan kepada para anak muda maupun masyarakat Kalbar terhadap perjuangan para pahlawan Indonesia dengan keterbatasan senjata dalam menghadapi musuh yang memiliki kekuatan yang dahsyat.

“Tapi mereka (para pahlawan Indonesia) mampu mengobarkan semangat dengan senjata yang seadanya seperti bambu runcing, tapi dengan semangat yang menggelora kita mampu mengenyahkan musuh (negara) lain yang datang ke Indonesia,” ucapnya saat diwawancarai.

Para pahlawan Indonesia yang dulu dengan kekurangan dan keterbatasan, mampu menghadapi Negara lain yang sumber daya yang hebat, dirinya harap semangat para pahlawan dalam membela Negara Indonesia mampu dilanjutkan oleh generasi sekarang maupun kedepan.

“Ini menjadi penyemangat bagi kita, diantara kekurangan kita dan juga sebenarnya kita sudah memiliki sumber daya yang lebih baik, seharusnya kita mampu berjuang melanjutkan perjuangan para pahlawan yang memang sudah mengamanatkan kepada kita semua untuk terus berjuang mensejahterakan masyarakat Indonesia,” katanya di depan awak media .

Dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Provinsi Kalbar memberikan perhatian terhadap para Veteran seperti melakukan Anjangsana melalui TP-PKK Kalbar berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Veteran ini selalu kita berikan perhatian, kalau dalam secara nasional seperti memberikan bantuan tunjangan kesehatan maupun tunjangan lainnya,” jelas Harisson.

Sebelumnya, Pj. Gubernur Kalbar juga membacakan amanat dari Menteri Sosial RI dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan ke-78 ini dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah. Inilah tantangan bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” ucapnya dibacakan amanat Mensos RI.

Dikatakannya bahwa semangat dalam memerangi kemiskinan dan kemiskinan dapat dirasakan di seluruh pelosok negeri. Semangat ini berasal dari perjuangan Pahlawan Bangsa, semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan.

“Bersama kita bangun usaha dan kerakyatan ekonomi yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang semakin maju, semakin sejahtera,” kata Harisson menutup amanat dari Menteri Sosial RI.

Upacara tersebut juga disertai Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Mohammad Bari, S.Sos., M.Si., Pj. Ketua TP-PKK Kalbar, Ny. Windy Prihastari, S.STP., M.Si., Forkopimda Kalbar atau yang mewakili dan seluruh Kepala Perangkat Daerah Kalbar beserta Para Veteran yang tergabung dalam LVRI Kalbar.(wnd) Oleh: (Nizar Prima Ramadhan, S.STP)

Read Previous

UPACARA TABUR BUNGA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 78

Read Next

Pemda Sanggau Jaga Harga Kebutuhan Pokok Terkendali