• Selasa, 16 Juli 2024. Jam: 15:42

UPACARA TABUR BUNGA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 78

Pontianak, Kalbar – Upacara Tabur Bunga dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke – 78 Tahun 2023 yang di gelar di atas Kapal KRI Karotang 872 milik Lantamal XII, dan Kapal pengiring lainnya, menelusuri sungai Kapuas dari titik Dermaga Satrol Mako Lantamal XII Jeruju Pontianak menuju Muara Sungai Kapuas, Jum’at (10/11).

Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 yang mengangkat Tema “Pahlawanku Teladanku”, dipimpin langsung ole Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS dan juga dihadiri Asisten III Setda Prov. kalbar, beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemprov. Kalbar, Perwakilan Kodam XII Tanjungpura, Perwakilan Lanud Supadio Pontianak, Perwakilan Polda Kalimantan Barat, dan Jajaran Lantamal XII Pontianak serta Jalasenastri dan Pramuka Saka Bahari.

Usai memimpin apel, Komandan Lantamal XII Laksmana Pertama TNI Agoeng MKS mengatakan bahwa di momen hari pahlawan dirinya berharap agar semua mampu meneladani para pahlawan terutama pada aspek kemaritiman.

Patut harus hargai jasa para pahlawan yang telah berusaha sekuat tenaga memperjuangkan negara kita terutama jasa para pejuang pada aspek kemaritiman. Untuk itu, saat ini kita bisa melihat, memelihara bukan hanya warisan apa yang mereka tinggalkan, tapi lebih kepada arti perjuangan mereka pada masa lampau, Kata Laksamana Komandan Lantamal XII Agoeng MKS.

Untuk melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah membela negara NKRI ini dengan darah, dengan nyawa, dirinya menegaskan untuk saat ini tidak melawan nyawa dan darah, melainkan melanjutkan dengan pemikiran-pemikiran yang mampu membangun negara ini menjadi lebih hebat, lebih mempunyai daya saing di internasional maupun di nasional.

“Kemudian masyarakat kita terutama generasi muda mampu melakukan inovasi-inovasi berdasarkan apa yang mereka pelajari dan perjuangkan pada generasinya,” tutur Agoeg MKS.(rfa) Oleh: (Nizar Prima Ramadhan, S.STP)

Read Previous

Maknai Hari Pahlawan dengan Ziarah Makam Pejuang

Read Next

PJ GUBERNUR AJAK GENERASI PENERUS KOBARKAN SEMANGAT KEPAHLAWANAN