• Senin, 16 Mei 2022. Jam: 23:47

Program Pamsimas III dan Pasminumas diresmikan

Sambas, Kalbar – Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi serah terima program pamsimas III (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) sekaligus meresmikan program unggulan Pasminumas (Program Penyediaan Air Bersih dan Air Minum Masyarakat), di Dusun Usaha Desa Segarau Parit, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Selasa, (8/3).

Dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti yang lakukan oleh Wakil Bupati Sambas, secara resmi program pamsimas III dan program unggulan pasminumas secara resmi diresmikan.

Terlihat, Wakil Bupati Sambas memantau secara langsung tempat penampungan air yang nantinya akan mengaliri rumah-rumah warga di Desa Segarau Parit ini. Orang nomor 2 di Kabupaten Sambas itu juga berkesempatan untuk memantau secara langsung program Pasminumas ke rumah warga yang terletak disekitaran Pamsimas tersebut. Kedatangan Wakil Bupati Sambas dan rombongan disambut antusias oleh seluruh unsur masyarakat Desa Segarau Parit, dengan disuguhkan tari-tarian khas Kabupaten Sambas.

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi mengatakan, program pasminumas adalah salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Sambas, yang merupakan kepedulian pemerintah daerah untuk menghadirkan sektor air bersih  bagi masyarakat pedesaan.

“Pada tahun 2022 Pemda Sambas akan menambahkan program pamsimas pada 15 Desa di Kabupaten Sambas,” ujarnya.

Ia berpesan, kepada masyarakat Desa Segarau Parit agar  fasilitas yang ada untuk dapat dimaksimalkan dan digunakan sebaik mungkin, dijaga dan dirawat serta dilestarikan.  

“Pemerintah Kabupaten Sambas akan meluncurkan Program Gerbang Kartiasa atau gerakan pembangunan karakter dan budi pekerti anak Sambas, mengingat tingginya kasus Asusila di Kabupaten Sambas saat ini. Dengan adanya program ini Wakil Bupati mengajak untuk bersama-sama mengatasi kasus asusila di Kabupaten Sambas,” ungkapnya.

Disela-sela kegiatan peresmian, Wakil Bupati Sambas beserta rombongan menyempatkan diri untuk memantau pelaksanaan vaksinasi warga dusun usaha desa segarau parit kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas.

Read Previous

Bappeda Sintang Siapkan 117 Program

Read Next

Bupati Kayong Utara Harap PNS berikan Pelayanan Prima