• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 08:22

Program Pasminumas Desa Samustida diresmikan

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas, Satono didampingi Unsur DPRD, OPD Terkait dan  Ketua TP PKK Kabupaten Sambas lakukan berbagai agenda di Kecamatan Teluk Keramat, salah satunya presmian Program Pasminumas (Penyediaan Sarana Air Minum Masyarakat) yang terletak di Desa Samustida, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Minggu, (20/2).

Kedatangan Bupati bersama rombongan disambut antusias oleh masyarakat Desa Samustida dengan diiringi tabuan rebana. Kemudian, kegiatan tersebut dilakukan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sambas yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir, Program Pasminumas Desa Samustida secara resmi diresmikan. Terlihat Bupati Sambas melihat secara langsung Pasminumas yang nantinya akan mengaliri seluruh masyarakat Desa Samustida.  

Setelah acara peresmian Program Pasminumas selesai dilaksanakan, Bupati Sambas  disuguhkan dengan pengolahan produk lokal yang lakukan oleh masyarakat Desa Samustida yaitu Emping. Emping merupakan salah satu makanan Khas Kabupaten Sambas yang terbuat dari padi, yang biasanya diolah setelah masa panen padi. Terlihat, Bupati Sambas bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sambas ikut berbaur bersama masyarakat untuk ikut andil dalam pengolahan produk lokal tersebut.

Bupati Sambas, Satono mengatakan, Program Pasminumas adalah salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Sambas, yang merupakan kepedulian Pemerintah Daerah untuk menghadirkan sektor air bersih  bagi masyarakat pedesaan. “Saya berharap agar program ini dapat terus berlanjut ke desa-desa lain, sehingga nantinya masyarakat Kabupaten Sambas tidak lagi kekurangan air bersih,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, akan mendorong masyarakat Desa Samustida untuk berani menciptakan produk unggulan yang bisa menjadi penghasilan masyarakat Desa Samustida, yang mana sesuai Dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati, One Vilage One Product.

Selain Peresmian Program Pasminumas, Bupati dan rombongan juga berkesempatan untuk lakukan peninjauan Sekolah Dasar Negeri 10 Dusun Sange Tebat, Desa Samustida yang baru selesai dibangun.

Read Previous

Asisten Sekda Ketapang Resmi Buka RAT CUPS

Read Next

Cegah Korupsi, BPJ Gelar Bimtek