• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 03:53

Puskesmas Semparuk Gelar Gebyar Germas

Sambas, Kalbar – Puskesmas semparuk melaksanakan giat inovasi kecamatan semparuk dalam Gebyar Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang terdiri dari suami siaga kelompok donor darah (susikendor) dan pemeriksaan DNI CEA Servik serta pelayanan vaksinasi yang dihadiri langsung oleh bupati Sambas Satono dilaksanakan di halaman kantor camat Semparuk, Jumat, (18/3) pagi.

Camat dan Masyarakat Semparuk, menyampaika, rasa senang dan bangga dengan kedatangan bupati Sambas di kecamatan Semparuk, Karena sudi hadir diacara pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan yang diadakan oleh Puskesmas Semparuk.

Camat semparuk mengatakan, bahwa acara pada hari ini dapat menjadi corong kepada masyarakat bagaiman hidup sehat, makan makanan yang sehat dengan gerakan gebyar hidup sehat yang di laksanakan oleh Puskesmas Semparuk.

Bupati Sambas,  Satono mengungkapkan, untuk meminta kepada Camat Semparuk untuk terus menggalakkan acara yang digagas oleh puskesmas Semparuk. Karena, kesehatan merupakan komponen terpenting dalam bermasyarakat dan bisa menjalankan aktifitas sebagaimana mestinya.

Ia juga mengatakan, dengan adanya acara ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat khususnya di kecamatan Semparuk bahwa pentingnya kesehatan dengan cara hidup yang sehat dan terhindar dari wabah penyakit.

Satono berharap, kegiatan yang dilakukan oleh puskesmas Semparuk ini untuk terus di laksanakan dan dikembangkan agar pola hidup sehat dalam masyarakat dapat di dilaksanakan dan diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebelum acara senam germas dilaksanakan, bupati sambas ditemani oleh ketua PKK, kadis kesehatan dan camat Semparuk  mengacak nomor undian doorprize yang sudah disiapkan oleh panitia. Acara dilanjutkan dengan senam bersama bupati dan diakhiri dengan pemantauan pasien dan foto bersama.

Read Previous

Semifinal Kejuaran Bola Volly PBVSI Hadiri Daud Cino Yordan

Read Next

Pemkab Sintang Lakukan Audiensi  Bersama PT Pegadaian Kalbar