Puskesmas Teluk Batang Direhab Total

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad meletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Teluk Batang.

Sukadana (Rakyat Borneo) – ehabilitasi total Puskesmas Teluk Batang menjadi salah satu DAK yang diberikan pemerintah pusat pada Pemkab Kayong Utara tahun 2020. Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad meletakan batu pertama pembangunan puskesmas tersebut, Jumat (21/8).

“Proses pengajuan DAK ini sudah cukup lama. Alhamdulillah tahun ini pembangunan Puskesmas Teluk Batang bisa dilaksanakan menggantikan gedung lama, yang rencananya diperuntukkan bagi pusat kesehatan paru-paru,” katanya.

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menyampaikan, tahun lalu pihaknya ikut mensupport Dinkes untuk memperjuangkan DAK, khususnya bidang Kesehatan. “Tahun ini Pemkab Kayong Utara dapat anggaran DAK, yang salah satunya untuk  pembangunan Puskesmas Teluk Batang dan pembangunan Puskesmas Desa Padang Kecamatan Kepulauan Karimata,” katanya.

Ia berharap pembangunan Puskesmas Teluk Batang dapat cepat selesai sesuai target yang direncanakan dan dapat digunakan segera oleh masyarakat.

“Kami merasa bangga atas dibangunnya puskesmas ini, sehingga masyarakat Kecamatan Teluk Batang tidak perlu jauh jika harus berobat dan rawat inap. Saya harap dalam pemberian pelayanan kesehatan harus lebih baik dan ditingkatkan lagi,” harapnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Kayong Utara Berserta rombongan melanjutkan perjalanan meninjau lokasi Pembangunan Puskesmas Kecamatan Teluk Batang sekaligus safari Jumat. (hendra/yaya/editor : tantra)

Komentar

Read Previous

Jadikan Tahun Baru Islam Momen Hijrah

Read Next

Kayong Utara Bangun Puskesmas di Kepulauan Karimata