• Sabtu, 13 April 2024. Jam: 07:10

Resmi Melepas 86 Kontingen Pesparawi Untuk Berlomba di Tingkat Provinsi

Kayong Utara,Kalbar – Bupati Kayong Utara, Citra Duani resmi melepas 86 kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Kayong Utara untuk mengikuti lomba Pesparawi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Ke-10 Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Melawi.

Dalam sambutannya, Citra Duani sangat mengapresiasi Pesparawi baik pelatih, anak-anak paduan suara serta tim yang tergabung dalam Pesparawi yang mewakili Kabupaten Kayong Utara.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Kota, baik Pelatih dan Tim Paduan Suara Pesparawi yang akan mewakili Kabupaten Kayong Utara penghargaan yang setinggi-tingginya,” kata Citra, Kamis (22/6/2023).

Selain itu, Bupati Citra menilai dengan berbagai persiapan yang matang dan optimal tentunya akan memberikan hasil yang bagus untuk Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD).

“Saya yakin dengan persiapan yang optimal dan maksimal, Kontingen Pesparawi Kabupaten Kayong Utara akan mampu mempersembahkan yang terbaik, membawa harum nama kabupaten Kayong Utara,” ungkap Citra Kayong Utara.

Kemudian, kata Citra Duani, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara sangat terus mendukung dan menjaga kestabilan harmonisasi antar umat beragama di kabupaten Kayong Utara.

“Apalagi pada tahun lalu, pemerintah telah mencanangkan bahwa pada tahun 2022 menjadi tahun toleransi sebagai wujud komitmen pemerintah merawat toleransi baik sosial, agama, maupun politik demi memperkuat kesatuan bangsa,” papar Citra.

“Toleransi merupakan bentuk kesiapan untuk hidup bersama dengan orang yang berbeda. Hal ini selaras dengan visi kita yaitu Beriman, Berbudaya, Berdaya Saing, Seimbang, Sejahtera, dan Aman,” sambung Citra Duani.

Untuk itu, Citra Duani berpesan kepada seluruh anggota kontingen Pesparawi yang akan mengikuti lomba nantinya yang akan berlangsung di kabupaten Melawi dapat memberikan penampilan yang terbaik dan membanggakan nama Kabupaten Kayong Utara.

“Saya berpesan kepada kontingen paduan suara untuk menjaga kesehatan serta istirahat yang cukup agarbisa memberikan penampilan yang optimal. Kepada seluruh kontingen untuk menjaga kekompakan, jalin kerja sama yang baik antar panitia dan peserta agar nama baik daerah terjaga,” tutup Bupati Kayong Utara.(Demmy/Prokopim)

Read Previous

Lingkungan sehat Menjadi Kata Kunci Suksesnya Program Stunting

Read Next

Warga Antusias Rayakan Hari Bakcang