• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 16:19

Romi Wijaya Apresiasi Perjuangan Guru dalam Mencerdaskan Bangsa

Kayongutara, Kalbar – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Romi Wijaya menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) di Kecamatan Seponti Kabupaten Kayong Utara Sabtu (11/11).

Pada kesempatan ini, Romi Wijaya, mengapresiasi perjuangan para guru yang telah berkontribusi sangat besar untuk mencerdaskan para generasi penerus bangsa dan mengucapkan selamat hari ulang tahun PGRI ke-78 serta mengapresiasi perjuangan para guru yang telah berkontribusi sangat besar untuk mencerdaskan para generasi penerus bangsa.

“Pada momentum ini, saya merasa bangga atas perjuangan para guru khususnya di Kabupaten Kayong Utara yang telah mampu bangkit bersama setelah beberapa tahun terakhir kita mengalami situasi sulit yaitu pandemi covid 19, namun para guru kita tetap semangat berjuang untuk mengabdikan diri kepada negeri demi mencerdaskan anak-anak generasi penerus bangsa,” ungkap Romi Wijaya.

Romi Wijaya juga mengungkapkan rasa bangga kepada para guru di Kabupaten Kayong Utara atas perjuangannya yang tetap semangat mengabdikan diri pada negeri untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya berpesan kepada para guru agar tidak hanya mendidik anak-anak dengan ilmu pengetahuan saja, namun juga harus memberikan pendidikan karakter yang baik terhadap anak didiknya karena percuma saja kalau anak-anak kita hanya pintar tapi attitudenya tidak baik maka akan sia-sia,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Romi Wijaya menyerahkan piagam penghargaan kepada 29 orang guru yang telah purnabakti, dimana piagam tersebut diberikan atas jasa-jasa mereka selama puluhan tahun telah pengabdikan diri sebagai tenaga pendidik di Kabupaten Kayong Utara.

“Semoga dengan penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi para guru lainnya untuk terus semangat mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa,”

Read Previous

Peringati HKN ke-59, Plt. Bupati Sanggau Sampaikan Enam Pilar Transformasi Kesehatan

Read Next

Pj. Bupati KKU Hadiri Deklarasikan ODF Desa Di Kecamatan Seponti