• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 07:14

RSUD Abdul Aziz Lakukan Penambahan Dokter Spesialis

Singkawang, Kalbar – RSUD Abdul Aziz Singkawang akan mendatangkan dokter spesialis penyakit jantung pada tahun ini. Penambahan tenaga dokter spesialis ini diharapkan mampu meningkatkan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, Jumat, (18/2).

Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang, Dr. Achmad Hardin mengatakan, pengaktifan dokter speasialis tersebut akan siap melayani pasien pada bulan maret. “Insya Allah bulan Maret ini dokternya sudah aktif untuk melayani pasien,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan datangnya dokter spesialis Jantung ini, maka tenaga medis khususnya dokter bertambah. Saat ini, katanya RSUD Abdul Aziz Singkawang memiliki sekitar 32 dokter yang terdiri dokter spesialis dan dokter gigi.

“Kami berharap dengan penambahan dokter spesialis jantung ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Singkawang, Sujianto mengapresiasi, adanya penambahan dokter spesialis jantung ini. Ia mengatakan pihak RSUD Abdul Aziz diharapkan untuk dapat terus membenahi seluruh sarana dan prasarana penunjang bagi dokter bersangkutan.

“Ini kabar baik bagi masyarakat terutama masyarakat Singkawang dan sekitarnya sehingga ketika ada warga sakit jantung tidak perlu lagi berobat jauh jauh,” ujarnya.

RSUD Abdul Aziz yang ada di Kota Singkawang menjadi pengampu bagi daerah sekitar seperti Sambas dan Kabupaten Bengkhayang hingga masyarakat dari Natuna, Kepulauan Riau.

Maka, Rumah Sakit di Kota Singkawang ini sudah dilabeli sebagai RS Rujukan Regional. Sehingga Kementerian Kesehatan akan membantu dalam penyediaan kebutuhan seperti APD, reagen, alat kesehatan maupun obat-obatan. Dengan label tersebut akan banyak masyarakat luar daerah yang akan datang.

Read Previous

Hindari Jukir Pungli, Pemkot Akan Terapkan Pembayaran QRIS

Read Next

Aksi Bagi Masker Prioritaskan Tempat Wisata