• Rabu, 17 April 2024. Jam: 12:34

Safari Ramadhan di Masjid Baitul Huda Danau Peradah

Sambas, Kalbar – Dihari ke-7 ramadhan 1445 H Pemerintah Kabupaten Sambas yang dipimpin langsung oleh Bupati Sambas H. Satono S.Sos.I, M.H yang didampingi oleh Sekda Kabupaten Sambas dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas gelar Safari Ramadhan di Masjid Baitul Huda Dusun Danau Peradah Desa Tanah Hitam Kec. Paloh Senin (18/3).

Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I., MH menyampaikan rasa bahagia dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Tanah Hitam pada silaturahmi ramadhan perdana pada tahun ini.

Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I., MH menyampaikan Setiap bulan ramadhan Bupati bersama rombongan bersilaturahmi dengan masyarakat dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Sambas dengan masyarakat.

Bupati Satono mengatakan masjid yang dikunjungi adalah masjid yang menerima bantuan hibah dari Bupati Sambas

“Ini merupakan program dari Bupati Sambas, pada tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Sambas mengaloksika 11 Milyar sedangkan Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Sambas mengalokasikan 14 Milyar untuk bntuan rumah ibadah. Katanya

“Diera kepemempinan satono geliat ibadah di Kabupaten Sambas semakin meningkat oleh karena itu Pemerintah hadir sebagai partisipasi dan atensi dalam mendukung geliat beribadah.”

Pada kesempatan tersebut Bupati Satono mendorong untuk terlahirnya penghapal Al-Qur’an di Kabupaten Sambas dan menganggarkan 10 paket umroh untuk penghapal Al-Qur’an 30 Juz.

“Saya ingin diera pemerintahan satono lahir penghafal alqur’an di Kabupaten Sambas dan kami menganggarkan 10 paket umroh sebagai bentuk motivasi untuk mendorong anak-anak kita dalam menghafal al-qur’an”. Ucapnya.

Bupati Satono juga menyampaikan pada tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Sambas mengalokasikan tali asih untuk 1.288 Imam, guru ngaji dan petugas fardhu kifayah bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Sambas.

“kami merencanakan tahun depan akan menganggarkan 20 paket umroh untuk Imam, guru ngaji dan petugas fardhu kifayah agar slogan beriman betul-betul membumi di masyarakat” ujarnya

Pada silaturahmi tersebut diserahkan hibah kepada Masjid Baitul Huda Danau Peradah dan 6 masjid lainnya di Kecamatan Paloh. (PPID_PIKP).

Read Previous

Bupati Lanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Baiturrahman

Read Next

Warga Meliau Keluhkan Lumpur Tambang Bauksit