• Jumat, 19 April 2024. Jam: 23:31

Sambut Kunjungan Kejati, Bupati Satono Katakan Peran Kejaksaan Dapat Memberikan Kontribusi Yang Positif Bagi Pemerintah Daerah

Sambas, kalbar – Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas melalui Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I, MH terima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Negeri Tinggi Kalimantan Barat Dr. Drs. Muhammad Yusuf, SH, MH di Kantor Bupati Sambas Rabu, (4/10).

Kedatangan Kejati Kalbar ini disambut dengan lantunan Rebana seraya bersholawat yang dirangkai juga dengan pemasangan tanjak serta selempang oleh Bupati Sambas H. Satono. Turut hadir bersama Rombongan Kejati Kalbar adalah beberapa kepala Bagian dan Staff dilingkungan Kejati Kalbar. Selain dalam rangka kunjungan ke Kabupaten sambas, tujuan kedatangan Kejati Kalbar adalah dalam rangka memberikan ceramah Hukum yang bertemakan peran kejaksaan dalam pencegahan tipikor pada pembangunan proyek strategis Nasional atau Daerah.

Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I, MH dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada Kejati Kalbar seraya berharap dapat mempererat tali silaturahmi serta dapat menjadi mitra kerja khusus dalam menangani persoalan Hukum di Kabupaten Sambas.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kejati di Kabupaten Sambas berkemajuan. Mudah mudahan kedatangan beliau ke kabupaten sambas dapat mempererat tali silaturahmi dengan seluruh jajaran kejaksaan mitra kerja khususnya dalam menangani persoalan yang berkaitan dengan pelayanan dan penegakan hukum di Kab. Sambas. “ Kata Satono.

Lebih lanjut Satono mengungkapkan rasa kebahagiaannya yang mana dapat bertatap muka secara langsung dengan Kejati Kalbar serta berkesempatan menjelaskan secara terperinci geografis Kab. Sambas dan menggambarkan Pemerintahan yang baik dibawah kepemimpinannya.

“ kedatangan bapak kejati merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi kami karena dengan kesempatan yang baik ini kami dapat bertatap muka langsung dengan bapak kejati. “Ungkap Satono

“Secara umum pemerintahan Kabupaten Sambas berjalan baik dan lancar. Hal ini merupakan berkat sinergi, kolaborasi, Kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk berikhtiar membangun dan menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Sambas.:

Hal lain yang diungkapkan Satono bahwa Kejaksaan memiliki peran yang sangat strategis dan signifikan dalam memberikan masukan dan nasihat tentang hukum pada pelaksanaan  kegiatan struktur pembangunan di kabupaten Sambas agar sesuai dan selaras dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sambas yang merupakan Kabupaten yang berkembang sangat membutuhkan koordinasi, Kerjasama, kekompakan, sinergi antara unsur kepolisian, militer, kejaksaan serta Pemerintah Daerah.

“Keberadaan Kejaksanaan Negeri Sambas dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pemerintahan daerah. Kiprah kejaksaan negeri sambas terasa nyata dalam memberikan kepercayaan masyarakat terhadap Pendidikan hukum.” Tutup Satono

Kajati Kalbar Dr. Drs. Muhammad Yusuf, SH, MH mengucapkan terima kasih atas segala sambutan yang diberikan dalam rangka kunjungan kerjanya di Kabupaten Sambas serta memuji Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas yang dipimpin Bupati Sambas H. Satono dengan Slogan Sambas Berkemajuan. Muhammad yusuf dalam kesempatan tersebut memberikan ceramah hukum berkaitan dengan peran kejaksaan dalam pencegahan tipikor pada pembangunan proyek strategis Nasional dan Daerah.

Diakhir acara Bupati Sambas bersama Kejati Kalbar berkesempatan bertukar cendramata berupa plakat yang ditutup dengan sesi poto bersama dengan seluruh undangan yang hadir.

Read Previous

Peningkatan Kualitas Sdm Menjadi Penopang Kemajuan Suatu Bangsa

Read Next

Bupati Satono Ikuti Upacara Tabur Bunga Peringati HUT TNI ke 78