• Minggu, 16 Juni 2024. Jam: 02:56

Bupati Satono Ikuti Upacara Tabur Bunga Peringati HUT TNI ke 78

Sambas, Kalbar – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tahun 2023, Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I, MH didampingi ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa Satono, S.Pd, M.A.P bersama unsur Forkompimda melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Desa Sungai rambah, Kecamatan Sambas, Rabu (4/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Ziarah makam, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 645 Gardatama yudha (GTY), Letkol Infanteri Pamungkas Army Saputro, S.Sos pelaksanaan upacara berlangsung khidmat dengan kegiatan mengheningkan cipta serta dilanjutkan dengan  peletakan karangan bunga pada tugu taman makan pahlawan .

Seusai pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional, Bupati Sambas, H. Satono laksanakan tabur bunga pada makam-makam pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan negeri ini.

Ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke-78, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.

Danyonif 645/GTY, Letkol Infanteri Pamungkas Armi Saputro mengatakan bahwa TNI selalu siap dalam menghadapi berbagai dinamika tantangan dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban serta keutuhan NKRI.

“kita dari TNI selalu siap, apalagi nanti kedepannya kita menghadapi masa-masa politik kuta tetap siap” ujar Danyonif 645/GTY.

Bupati Sambas, H. Satono Berpesan kepada seluruh generasi baik yang ada sekarang maupun generasi mendatang untuk tetap bersemangat terus membangun negeri dengan terus berinovasi dalam rangka mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh pejuang-pejuang terdahulu.

“Lanjutkan untuk mengisi pembangunan” pesan Bupati Satono dengan singkat dan tegas.

Read Previous

Sambut Kunjungan Kejati, Bupati Satono Katakan Peran Kejaksaan Dapat Memberikan Kontribusi Yang Positif Bagi Pemerintah Daerah

Read Next

Dinkes Sanggau Tegaskan Fogging Bukan yang Utama Atasi Demam Berdarah – Kalimantan Today