• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 05:27

Satlinmas KKU Ikuti Rakor Pilkada 2024

Sukadana, Kalbar – Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kabupaten Kayong Utara (KKU), ikuti rapat koordinasi (Rakor) “Peningkatan Kapasitas Satlinmas dalam Menjaga Integritas Pemilu dan Pilkada 2024” yang digelar di Pendopo Bupati Kayong Utara di Sukadana. Kegiatan tersebut di buka oleh Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya yang diikuti ratusan anggota Satlinmas se—Kayong Utara. Dihadiri pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah KKU, Ketua DPRD KKU, Kapolres Kayong Utara, Dandim, Direktur RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I Sukadana, Camat se—KKU, Ketua KPU KKU, dan Bawaslu KKU. (22/1).

“Pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada), tonggak penentu arah bangsa kita. Keamanan dan ketertiban pelaksanaannya menjadi perhatian utama. Satlinmas sebagai bagian dari elemen Masyarakat, memiliki tanggung jawab besar untuk turut menjaga integritasnya,” pesan Romi Wijaya.

Romi Wijaya juga berpesan beberapa hal kepada anggota Satlinmas seperti, melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh; memperkuat sinergi dan komunikasi; serta tingkatkan kemampuan melalui berbagai kegiatan.

“Pertama, melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab, sesuai kewenangan dan aturan yang berlaku. Kedua, memperkuat sinergi dan komunikasi dengan aparat keamanan, pemerintah desa, dan masyarakat lainnya. Ketiga, tingkatkan kemampuan melalui berbagai kegiatan pembekalan dan pendidikan. Rakor ini menjadi momentum konsolidasi dan penguatan peran Satlinmas di Kayong Utara,” pesannya Romi Wijaya.

Selain itu Romi juga menyelipkan doa untuk kelancaran pilkada 2024 ini.

“Semoga dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, kita semua dapat bersama-sama mewujudkan Pemilu dan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan berintegritas di Kabupaten Kayong Utara,” doa Romi Wijaya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) KKU, Andri Candra mengatakan Rakor Satlinmas menghasilkan beberapa kesepakatan penting.

“Pertama, Satlinmas berkomitmen berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu dan Pilkada 2024. Kedua, peningkatan koordinasi dan kerja sama dengan aparat keamanan dan masyarakat akan terus ditingkatkan. Ketiga, program capacity building (peningkatan kapasitas, Red) bagi anggota Satlinmas akan diprioritaskan,” kata Andri Candra. (Prokopim Setda KKU)

Read Previous

Pj KKU Hadiri Rakor Inflasi Daerah 2024

Read Next

Ani Minta Kepala OPD Berinovasi Lakukan Pelayanan Jemput Bola