• Senin, 15 April 2024. Jam: 09:54

Satlinmas Siap Sukseskan Pemilu 2024

Singkawang, Kalbar – Satu hari menjelang hari Pencoblosan, Pemerintah Kota Singkawang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar Apel kesiapan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) guna mematangkan persiapan serta memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Halaman Kantor Wali Kota, Selasa (13/02).

Turut dihadiri oleh Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kota Singkawang, OPD, Camat dan Lurah, apel kesiapan ini dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Singkawang dan diikuti oleh seluruh anggota Satlinmas yang sudah dilengkapi dengan seragam baru.

Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro dalam arahannya mengajak seluruh anggota Satlinmas untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada Pemilu yang akan dilaksanakan Rabu besok.

“Apel ini dengan maksud untuk mengecek kesiapsiagaan dari rekan-rekan Satlinmas semua, bahwa besok hari adalah panggilan tugas negara untuk kita sukseskan bersama.” katanya.

Menjadi petugas ketertiban di TPS, Satlinmas diminta untuk mampu bersinergi dengan satuan keamanan lainnya serta pihak penyelenggara terkait, sehingga proses penyelenggaraan pemungutan hingga penghitungan suara dapat berlangsung dengan lancar.

“Satlinmas adalah satuan yang paling dekat dengan kelompok penyelenggara di TPS. Dan menjadi pelaku sejarah yang menentukan sukses tidaknya penyelenggaraan pemilu.” jelasnya.

Sumastro berharap, para anggota Satlinmas ini dapat menjadi kekuatan Pemerintah Kota Singkawang dalam berkontribusi mengamankan dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kota Singkawang.

“Selamat bertugas kepada Satlinmas dan mari esok hari kita sukseskan pemilu dengan menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat di TPS. Apabila ada hal-hal yang masih menjadi kekurangan di lapangan, semoga dapat kita atasi seiring berjalannya kegiatan.” ucapnya.

Selain dilengkapi dengan seragam baru, inisiatif juga turut diberikan oleh salah satu kelurahan dengan memberikan atribut tambahan berupa Topi.

“Kita tampil dengan wajah berbeda dengan seragam baru. Terimakasih kepada salah satu Kelurahan yang memberikan apresiasi tambahan berupa topi. Semoga dapat diseragamkan di seluruh kelurahan agar semakin menambah semangat dan kekompakan Satlinmas dalam menjalankan tugasnya.” harapnya.

Read Previous

Tablet Tambah Darah, Upaya Jangka Panjang Tekan Stunting

Read Next

Cek Kesiapan Pemilu 2024, Kapolsek Bunut Hulu Bersama Forkopincam Tinjau Lokasi TPS