• Jumat, 19 April 2024. Jam: 21:58

Satpol PP Gelar Apel Pembinaan Anggota Satlinmas

Bengkayang, Kalbar  – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar kegiatan Apel Pembinaan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat atau sering disebut dengan Satlitmas dalam rangka meningkatkan kapasitas penyelenggaraan ketertiban, ketentraman dan perlindungan masyarakat di Aula Kantor Camat Bengkayang pada Kamis (9/3).

Pada apel in Kasatpol PP Fabianus Oel bertindak selaku Pembina Apel. Dalam kata sambutan Bupati Bengkayang yang disampaikan oelh pembina apel menyampaikan kegiata apel pembinaan anggota Satlinmas ini adalah salah satu cara yang dilakukan melalui kegiatan SatpolPP kabupaten Bengkayang untuk memastikan kesiapan anggota Satlinmas dalam pengamanan Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

“Satlinmas merupakan garda terdepan dalam rangka untuk mensukseskan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 yang dalam pengamanan nantinya akan bersinergi bersama KPU, Bawaslu serta TNI/POLRI,” tutur Kastpol PP.

Dia juga mengingatkan Satlinmas untuk menjaga netralitas dalam bertugas serta penuh rasa tanggung jawab dan mengedepankan profesionalitas.

Pada apel ini, Kastpol PP juga mengenalkan aplikasi “SIM LINMAS” (Sistem Informasi Manajemen Perlindungan Masyarakat) yang diluncurkan Kemendagri melalui Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan. Aplikasi ini digunakan sebagai kanal laporan yang sangat baik dan efektif jika dijalankan oleh masing-masing kecamatan. Hal ini akan bisa mempermudah masyarakat dalam melaporkan permasalahan yang terjadi di lingkungannya dan dapat diketahui secara langsung oleh pihak kecamatan.

Kegiatan in juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada anggota Satlinmas terbaik yang diterima oleh Ignatius Marjani dari Desa Bani Amas dan Sihang dari Desa Suti Semarang.

Hadir pada apel pembinaan ini diantaranya Kepala Badan Kesbangpol, Sekretaris Dinas Perhubungan, Kasubag Adum Dinas Kominfo, Sekretaris Dinas PMD, Forkopimda Bengkayang. Serta hadir pula Camat dan Forkopimcam Bengkayang, Teriak, Suti Semarang, Sungai Betung dan Kasi Trantib Kecamatan serta anggota satlinmas Kecamatan Bengkayang, Sungai Betung, Teriak dan Suti Semarang. 

Read Previous

Terdampak Banjir, Pemprov Kalbar Berikan Bantuan pada Warga Condong Singkawang

Read Next

Bupati Aron Pimpin Pelantikan Jabatan Fungsional