• Kamis, 20 Juni 2024. Jam: 07:05

Terdampak Banjir, Pemprov Kalbar Berikan Bantuan pada Warga Condong Singkawang

Singkawang, Kalbar  – Pj Wali Kota Singkawang mendampingi Wakil Gubernur Kalimantan Barat beserta rombongan memberikan paket bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di Kantor Kelurahan Condong Singkawang, Kamis (9/3) Sore.

Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengatakan Pemerintah Kota Singkawang sangat mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang telah menyempatkan waktu hadir dan memberikan perhatian secara langsung kepada warga masyarakat Kota Singkawang yang terdampak banjir khususnya di Wilayah Singkawang Tengah.

“Kami sangat berbangga hati ketika mendengar akan ada kunjungan pak wagub beserta rombongan ke Singkawang dan berterimakasih yang setinggi-tingginya telah menyempatkan waktu bertemu langsung dan memberikan bantuan kepada warga Singkawang yang terdampak banjir ini,” katanya.

Dia menyampaikan, Pemerintah Kota Singkawang terus mengupayakan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat selama berada di posko pengungsian berupa layanan medis yang siap siaga, serta makanan yang cukup.

“Kita berharap masyarakat disini selama di shelter, tidak ada keluhan yang berarti. Kita lengkapi dengan layanan medis yang standby, makanan yang cukup kemudian dari sisi pengamanan juga kita sediakan. Inilah bagian dari upaya maksimal kami terutama dalam pelayanan dan perlindungan sosial,” ungkapnya.

Ia berharap kondisi cuaca di Kota Singkawang kian membaik dan Banjir yang melanda di beberapa pemukiman masyarakat dapat segera surut.

“Kita sama sama berdoa semoga cuaca bersahabat dan banjir cepat surut. Insyaallah nanti juga kami akan laporkan secara berjenjang kepada Pak Wagub tentang hal-hal yang perlu kita lakukan berkaitan dengan program pasca banjir,” tutupnya.

Read Previous

Asrama Santri Putri Ponpes Al – Hidayah Diresmikan

Read Next

Satpol PP Gelar Apel Pembinaan Anggota Satlinmas