• Minggu, 14 Juli 2024. Jam: 22:08

Kades Teluk Gelam Sambut Hangat Mahasiswa KKL IAIN Pontianak

Kubu Raya, Kalbar – Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Pontianak mengadakan kegiatan KKL tahun 2022. Kegiatan berlangsung dan terbagi di beberapa bagian kabupaten ataupun desa diseluruh Kalimantan Barat. Salah satunya kelompok KKL ditempatkan di Desa Teluk Gelam, Kabupaten Kuburaya, dengan jumlah mahasiswa sebanyak 25 orang yang rata-rata berdomisili di Kota Pontianak.

Kelompok KKL Desa Teluk Gelam mengadakan pembukaan kegiatan KKL secara resmi bersama kepala desa dan masyarakat setempat. Pembukaan diadakan di Aula kediaman kepala Desa Teluk Gelam,  Jainudin Abu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 19.30 WIB, Jumat (29/7).

Kegiatan dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan dan diakhir dengan pembacaan doa. Kegiatan dilaksanakan bersamaan dengan pertemuan para panitia acara kegiatan Muharam yang akan dilaksanakan di Desa Teluk Gelam dalam beberapa waktu ke depan. Hadir pula tokoh masyarakat setempat, Ikatan Remaja Masjid (IKMAS) Sirajul Munir Desa Teluk Gelam, serta hadir pula mahasiswa PKL dari Poltekes Pontianak yang sedang bertugas di Desa Teluk Gelam.

Sambutan diawali dari ketua majelis Masjid Sirajul Munir, Mustar Rais yang menyambut kami dengan hangat. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak kepala desa sekaligus membuka kegiatan KKL dan kegiatan Muharam yang akan berlangsung.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi kegiatan Muharam yang akan berlangsung. Anggota kelompok KKL posko Desa Teluk Gelam turut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan dan mengambil peran menjadi koordinator kegiatan.

“Saya ucapkan selamat datang bagi adik-adik mahasiswa KKL IAIN Pontianak. Semoga dapat saling memberikan dan mengisi. Semoga pula pelaksanaan kegiatan Muharam dapat berjalan lancar dan lebih baik lagi dari tahun lalu,”  ujar  Mustar.

Read Previous

Bupati Dukung Gas LPG Non Subsidi

Read Next

Tua Muda Bersaing Lomba Pangkak Gasing