• Rabu, 19 Juni 2024. Jam: 14:47

Sekda Buka Diklat Paskibraka Singkawang

Singkawang, Kalbar – Sekretaris Daerah Kota Singkawang membuka pendidikan dan pelatihan (diklat) pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Singkawang Tahun 2022 di halaman Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (26/7).  

Sebanyak 25 siswa tingkat SMA/sederajat se-Kota Singkawang ini nantinya akan melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera pada peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022.

Sebagai tanda dimulainya diklat, Sekda Sumastro menyematkan kartu tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta diklat paskibraka yang ditunjuk. Ia memberikan ucapan selamat kepada para siswa yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi perwakilan SMA/SMK/MA yang telah terpilih sebagai duta sekolah. Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri,” ujarnya.

Ia mengatakan diklat ini bertujuan untuk menempa kedisiplinan, meningkatkan kualitas, loyalitas dan kreativitas para peserta paskibraka Kota Singkawang, khususnya dalam bidang peraturan baris-berbaris. Selain itu, menumbuhkan rasa tanggung-jawab dan menanamkan nilai-nilai Pancasila.

Dia berharap setiap peserta serius mengikuti keseluruhan proses diklat paskibraka dengan baik. Selain itu, Ia pun mengimbau untuk menjaga stamina dan kondisi kesehatan sehingga dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah.

“Saya harap tiap peserta benar-benar serius mengikuti setiap pendidikan dan pelatihan yang diberikan. Perhatikan kondisi kesehatan. Jangan lupa sarapan dan konsumsi vitamin supaya tidak tumbang dan jatuh sakit,” harapnya.

Read Previous

Perumahan Barunia Homely Diresmikan

Read Next

Bimtek Kearsipan Resmi Dibuka