• Rabu, 25 November 2020. Jam: 18:58

Semua Jembatan di Mengkurai Butuh Perbaikan

Pewarta : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Semua jembatan di Kelurahan Mengkurai Kecamatan Sintang membutuhkan perbaikan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Lim Hie Soen mengatakan, Pemkab Sintang diharapkan memperbaiki jembatan jembatan di Kelurahan Mengkurai Kecamatan Sintang.

“Keinginan masyarakat agar jembatan jembatan diperbaiki. Saya akan mendorong supaya ditindaklanjuti oleh pemerintah,” kata Lim Hie Soen.

Dikatakan dia, masyarakat memang bisa bergotong royong untuk memperbaiki. Tapi, tentu tidak maksimal dan terbatas. Lain halnya jika pemerintah yang membangun. Tentu lebih optimal dan jembatannya tahan lama dan kokoh.

“Pembangunan jembatan memang harus ditangani oleh pemerintah. Mengingat, anggaran untuk membangun atau memperbaiki jembatan tidak sedikit,” kata Dia.

Ia mengatakan, dari beberapa jembatan di Kelurahan Mengkurai, ada beberapa diantaranya sudah diperbaiki oleh pemerintah.

“Jembatan itu memang sudah lama. Tapi, sebagian ada yang sudah diperbaiki. Oleh karena itu, saya berharap pemerintah bisa memperbaikinya,” kata Lim Hie Soen.

Untuk mendorong agar Jembatan Mengkurai diperbaiki, kata politisi daerah pemilihan (dapil) Sintang 1 ini, tentu harus dibicarakan dengan pemerintah.

“Kami akan membicarakan masalah ini dengan pemerintah daerah. Jembatan tersebut hendaknya diperbaiki mengingat peruntukannya untuk kepentingan masyarakat banyak. Masyarakat banyak yang melewati jalan tersebut,” katanya.

Ia menegaskan pentingnya jembatan layak di Kelurahan Mengkurai. Mengingat, jembatan di jalan itu merupakan salah satu akses utama masyarakat ke beberapa desa di Sintang.

“Banyak masyarakat yang melewati jalan itu. Selain masyarakat Kelurahan Mengkurai, warga Kelurahan Kedabang juga bergantung dengan akses tersebut. Serta Tanjung Kelansam, Anggah Jaya serta desa-desa lainnya. Ke Kecamatan Tempunak juga bisa lewat jalan tersebut,” bebernya.

Lim Hie Soen, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang

Komentar

Read Previous

Sintang Berpotensi Kembangkan Peternakan

Read Next

Serukan Perusahaan Sawit Bantu Rawat Jalan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *